Tradisi Ikan Larangan Perlu Dipertahankan

 Wali kota hadiri mancing mania


KOTA PARIAMAN-Wali Kota Pariaman Genius Umar secara hadiri mancing mania ikan larangan yang digelar Pemuda dan Karang Taruna Ikaperca Desa Cubadak Air, Kecamatan Pariaman Utara, Minggu (29/8). Acara tersebut memeriahkan dirgahayu RI ke-76.

Wali kota didampingi Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Dwi Marhen Yono, Camat Pariaman Utara Ahadi Nugraha, Camat Pariaman Tengah Feri Ferdian Bgd Putra, Sekretaris Dinas Perindagkop UKM Alyendra dan anggota DPRD Efrizal.

“Pemerintah kota menyambut baik kegiatan mancing mania ikan larangan di sepanjang sungai Desa Cubadak Air ini, diharapkan ini dapat menjadi ajang silaturahim dan sekaligus edukasi bagi warga desa setempat untuk turut andil menjaga ekosistem sungai,” ungkap Genius.

Menurut Genius, ikan larangan merupakan tradisi masyarakat Pariaman dalam melakukan proteksi terhadap ikan. Ikan tersebut dipanen dalam jangka waktu tertentu tujuannya untuk menjaga keseimbangan ekosistem.

Ratusan pemancing yang ikut dalam kegiatan ini tidak hanya dari warga Kota Pariaman, tapi ada juga dari Padang Pariaman bahkan Bukittinggi. Peserta hanya membayar insert Rp100 ribu saja dan dapat memancing ikan sepuasnya. (Ew/aa)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama