Universitas Dharmas Indonesia Sambut Mahasiswa Baru

Kampus Undhari yang rindang

DHARMASRAYA-Universitas Dharmas Indonesia (Undhari) sambut mahasiswa baru beserta orang tua dari berbagai daerah. Penyambutan ini merupakan kegiatan khusus dan menjadi tradisi tiap awal tahun akademik.  

Kegiatan diawali dengan makan siang yang disediakan pihak kampus, penyambutan sekaligus penyerahan mahasiswa baru dari orang tua kepada pembina asrama kampus ini dilaksanakan di Masjid Amanah, Sabtu (21/8/2021) lalu.

Wakil Rektor II Undhari Dr. Amar Salahuddin, Senin (23/8/2021) mengatakan, penerimaan mahasiswa baru dilaksanakan secara bertahap pada 18-19 Agustus untuk mahasiswa domisili Dharmasraya dan pada 21 Agustus untuk mahasiswa dari luar daerah. 

"Penyambutan juga dibagi pada empat titik guna menghindari kerumunan sebab kegiatan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat," kata Amar Salahuddin.

Penyambutan dan serah terima mahasiswa baru tersebut dihadiri Pembina Yayasan Amanah Ampang Kuranji Hj. Elviana, Rektor Universitas Dharmas Indonesia, Dr. Gunawan Ali, Wakil Rektor II Dr. Amar Salahuddin, Wakil Rektor III Moh. Rosyid Mahmudi, para dekan, dan lainnya.

Rektor Gunawan Ali menyatakan terima kasih kepada semua pihak yang membantu menyukseskan kegiatan tersebut. "Terima kasih kepada BEM dan seluruh Ormawa Undhari yang membantu menyukseskan kegiatan penyambutan sekaligus penyerahan mahasiswa baru, saya juga mengucapkan selamat datang kepada seluruh mahasiswa baru. Tak lupa pula ucapan terima kasih kami kepada orang tua yang telah mempercayakan pendidikan putra putrinya kepada Undhari," kata Gunawan.

Elviana menegaskan komitmen Undhari dalam memberikan pelayanan terbaik kepada mahasiswanya. "Undhari kampus yang mampu memadukan antara kuliah daring dengan tatap muka dengan tetap mematuhi protokol kesehatan sejak Juli 2020 dengan adanya asrama dan pemberlakuan sig kegiatan perkuliahan. Jadi, orang tua tidak perlu merasa was-was selama mahasiswa melakukan perkuliahan. Perkuliahan tetap dilakukan dengan mematuhi protokol kesehatan," katanya.

Ditambahkan Elviana, Undhari adalah kampus yang peduli dengan mahasiswa dengan adanya asrama. "Mahasiswa akan mencoba keluar dari zona nyaman dan belajar bagaimana beradaptasi dengan lingkungan sekitar, penanaman dan pembinaan karakter, menghadapi tantangan kehidupan, sehingga dengan cara tersebut bisa mahasiswa bisa menjadi lulusan yang tangguh dan memiliki semangat dan daya juang yang tinggi." tambah Elviana

Setelah penyambutan sekaligus penyerahan mahasiswa baru dari orang tua kepada pihak kampus, selanjutnya pengenalan kehidupan kampus mahasiswa baru (PKKMB). Kegiatan ini dilaksanakan pada 23 - 24 Agustus. PKKMB dilaksanakan dengan cara terpisah dan dibagi berdasarkan fakultas masing-masing, tanpa adanya ospek yang memberatkan mahasiswa baru. (eko)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama