Tanah Datar dan Pesisir Selatan Jajaki Kerja Sama

 

Bupati Tanah Datar dan Bupati Pesisir Selatan


BATUSANGKAR-Dalam rangka menjalin komunikasi dan sinergitas sesama pemerintah kabupaten di Sumatera Barat, Bupati Tanah Datar, Eka Putra, selaku Koordinator Wilayah (Korwil) Asosiasi Kepala Daerah Seluruh Indonesia Sumatera Barat kunjungan kerja ke Pesisir Selatan. 


Kunjungan ini disambut Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar, beserta jajaran di Rumah Dinas Bupati Pesisir Selatan, Sabtu (21/8/2021). Selain pembahasan APKASI, dalam kunjungan kerja ini juga membahas persoalan ekonomi dan pariwisata kedua belah pihak. 

"Di masa pandemi ini, ekonomi melemah daya beli menurun, maka dari itu kita menjajaki kerjasama di bidang ekonomi. Contohnya yang sudah berjalan jagung di Pesisir Selatan banyak dikirim ke Tanah Datar karena banyak peternak ayam membutuhkannya untuk pakan ternak. Tentu masih banyak kerjasama di bidang ekonomi yang dapat kita kembangkan," ujar Eka Putra.

Mengenai pariwisata, Bupati Eka Putra menyampaikan perlu bertukar pikiran tentang pengelolaan pariwisata di Pesisir Selatan, karena pariwisata di Pesisir Selatan banyak objek wisatanya dan sangat berkembang seperti Kawasan Mandeh.

"Tanah Datar juga  terdapat banyak objek wisata. Kita saling bertukar pikiran strategi yang digunakan dalam pengelolaannya terutama di masa pandemi seperti sekarang," ujar Eka yang dikutip dari siaran pers Bagian Humas. 

Menurut Eka, kesehatan penting, ekonomi juga penting.  Strategi apa yang digunakan Kepala Daerah di Kabupaten Pesisir Selatan dan Kabupaten Tanah Datar di masa pandemi  tetap memajukan pariwisata, dan meningkatkan ekonomi, masing-masing kabupaten.

Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar, menyambut hangat kunjungan Bupati Tanah Datar. Dirinya berharap kunjungan kali ini bisa semakin menjalin sinergitas dan komunikasi yang baik dengan para kepala daerah yang ada di Sumatera Barat.

"Semoga ke depannya kita bisa menjalin kerja sama antar daerah, dan saling bertukar informasi, demi kemajuan daerah kita,” harap Bupati Pesisir Selatan. (*)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama