Vaksinasi Lewati Target 115 Persen

 Warga didata jelang vaksinasi. (kominfo)


PADANG PANJANG–Masih tingginya minat warga Padang Panjang untuk melakukan vaksinasi sebagai upaya memutus kasus Covid-19, dibuktikan dari antusiasme mereka mendatangi lokasi pelayanan vaksinasi.  Pada Sabtu (7/8/2021), 880 warga hadir di sejumlah lokasi vaksinasi. 


“Minat masyarakat terus meningkat. Dilihat dari antusiasme masyarakat yang datang mengunjungi tempat-tempat yang sudah kami tentukan untuk melaksanakan vaksinasi. Dilihat dari angka, vaksinasi sudah mencapai 115% dari target awal,” sebut Kepala Dinas Kesehatan Nuryanuawar kepada Kominfo.

Dikatakannya, saat ini Dinkes masih memfokuskan pelaksaan vaksinasi dosis kedua. Namun dari hari kemarin, Dinkes juga sudah membuka slot untuk vaksinasi dosis pertama dengan kuota terbatas. Ini dikarenakan pihaknya baru menerima vaksin tambahan dari pusat sebanyak 207 vial.

Nuryanuwar menyampaikan, jumlah warga yang melakukan vaksinasi hari ini sebanyak 880 orang. Rinciannya, 154 orang vaksinasi dosis pertama dan 726 orang vaksinasi dosis kedua. 

“Kami fasilitasi di tujuh tempat berbeda yaitu, Puskesmas Kebun Sikolos, Puskesmas Bukit Surungan, Puskesmas Gunung, Kelurahan Kampung Manggis, Kelurahan Bukit Surungan, Kelurahan Guguk Malintang, dan Markas Koramil 01/PP,” terangnya.

Nuryanuwar juga menambahkan, ada perubahan lokasi untuk pelaksanaan vaksinasi dosis kedua pada Minggu (8/8/2021), semula diadakan di GOR Khatib Sulaiman Bancah Laweh, dipindahkan ke Puskesmas Kebun Sikolos. (*)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama