Vaksinasi Merdeka Candi, Polres Kendal Gunakan Aplikasi

Warga disuntik vaksin dalam vaksinasi yang diadakan Polres Kendal. 

KENDAL-Kapolres Kendal AKBP Yuniar Ariefianto didampingi ketua bhayangkari menjadi vaksinator dalam program  vaksinasi Merdeka Candi di Stadion Kebondalem, Kamis (5/8/2021).


Ratusan warga mendapatkan pelayanan vaksin dengan sebelumnya mendaftar melalui aplikasi yang disiapkan polres.

Antrean warga yang hendak vaksin sudah mendaftar melalui aplikasi untuk menghindari kerumunan saat antri vaksin.  Selain dilayani tenaga kesehatan bhayangkari polres,  istri Kapolres Ririn Yuniar Ariefianto ikut menjadi vaksinator.

Ririn Yuniar Ariefianto yang juga seorang dokter, tidak ragu menyuntikan vaksin Astrazeneca kepada warga yang sudah terdaftar. Vaksinasi ini melayani 2.000 warga, baik umum maupun lewat komunitas dan organisasi.

Yuniar Ariefianto mengatakan, untuk menghindari kerumunan dan saling berebut saat mendaftar polres membuka pendaftaran melalui aplikasi yang memudahkan pelayanan. ‘”Dalam aplikasi ini pendaftar dengan cepat akan mendapatkan nomor antrean,  serta jadwal pemberian vaksin sehingga akan mengurangi kerumunan di lokasi vaksin,” katanya.

Antrean warga yang akan mendapatkan vaksin diatur petugas, sehingga rapi dan tidak saling berebut dan menimbulkan kerumunan. Delapan meja pelayanan vaksin yang dibuka juga memudahkan dan mempercepat pelayanan.

Salah satu warga yang mendapatkan vaksin merdeka candi mengaku mudah mendaftar lewat aplikasi dan sudah ditetapkan jadwal serta waktunya. “Daftarnya mudah  sehingga tidak terlalu lama menunggu giliran,  belum lagi jumlah pelayanan suntik vaksin yang banyak sehingga lebih cepat,” ujar Khusnul Huda.

Selain menjadi vaksinator dalam pelayanan vaksinasi ini, ketua bhayangkari memberikan bantuan alat rapid antigen untuk tracer yang melayani vaksinasi. Selain membuka pelayanan di stadion, vaksinasi juga dilayani setiap polsek dengan bekerjasama puskesmas setempat. (SAS)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama