Wabah Covid-19, Jangan Saling Menyalahkan

 Oyong Tanjung berikan keterangan pers


PEKANBARU-Wabah Covid-19 mungkin tidak asing di telinga masyarakat. Sudah banyak korban meninggal dunia karena pandemi tersebut. Semua pihak jangan saling menyalahkan. Virus itu tidak akan bisa diatasi tanpa adanya kerja sama semua pihak.

Hal demikian yang dikatakan Ketua Badan Buruh dan Pekerja Pemuda Pancasila Riau, Oyong Tanjung saat diskusi dalam rangka menyemarakkan HUT RI ke-76 bersama awak media di sebuah kafe seputaran Jalan Pembangunan Pekanbaru, Selasa (17/8/2021).

Menurut dia, sosial distancing yang digaungkan pemerintah juga tidak dianggap. Banyak masyarakat masih berkumpul dengan mengabaikan protokol kesehatan. Hal ini menyebabkan peningkatan jumlah orang yang terpapar semakin hari semakin banyak.

"Sebenarnya pemerintah juga sudah melakukan banyak upaya untuk menekan penyebaran virus ini. Seperti mengampanyekan protokol kesehatan, sosial distancing, pembatasan sosial beskala besar, new normal, PPKM darurat dan sekarang PPKM level 4," kata Oyong Tanjung.

Tahun ini, menjadi tahun kedua perayaan kemerdekaan harus dirayakan di tengah pandemi Covid-19. Namun meski begitu, bangsa ini tidak boleh kehilangan semangat kemerdekaan sebagaimana yang tertuang dalam tema Indonesa tangguh, Indonesia tumbuh.

"HUT RI ke-76 ini disyukuri dengan mencintai sesama, saling melindungi dan menjaga agar Indonesia segera terbebas dari Covid-19. Kemerdekaan bukanlah akhir perjuangan suatu bangsa, melainkan awal dari perjuangan selanjutnya. Selamat Hari Kemerdekaan, Indonesiaku," kata Oyong Tanjung. (ES)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama