Wali Kota Solok Hadiri Rakor TdS

 

Wali kota disambut di lokasi acara

BATUSANGKAR- Walikota Solok H. Zul Elfian Umar, SH, M.Si saat menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) TdS 2021 pada Kamis (19/08/2021) bertempat di Emersia Hotel dan Resort Batusangkar.

Kadispar Sumbar Novrial menjelaskan,  ada beberapa poin kenapa TdS 2021 tetap harus dilaksanakan meskipun pandemi belum berakhir. Pertama, TdS yang telah sebelas kali dilaksanakan merupakan branding position pariwisata Sumbar – Jambi yang valuenya masih sangat kuat.

Kedua, TdS 2021 ini adalah sebagai jembatan untuk pelaksanaan TdS 2022 yang sedang diupayakan pelaksanaannya oleh pihak swasta, lepas dari APBD. Pelaksanaan TdS 2021 ini juga sebagai ajang pembuktian bahwa kita mampu melaksanakan Event Sport Tourism berkelas Internasional dengan perlakuan khusus dan protokol kesehatan yang amat ketat,” ungkapnya.

Semangat untuk melaksanakan TdS 2021 ini juga bertambah, setelah mendapat informasi dari tim tekhnis ISSI bahwa etape pelaksanaan tidak harus sebanyak TdS sebelumnya, Federasi Balap Sepeda Internasional UCI mengizinkan minimal 2 Etape dilaksanakan.

Ketua Umum Pengprov ISSI Prof. James Hellyward yang juga dikenal sebagai salah satu inisiator pelaksanaan TdS pertama kali pada tahun 2009 menyampaikan bahwa TdS telah menjadi salah satu ikon balap sepeda bukan saja di tingkat Nasional, namun sudah di level Asia.

“Momentum pelaksanaan TdS 2021 ini harus kita manfaatkan menjadi motivasi untuk menjadikan Sumatera Barat sebagai zona hijau Covid-19, sekaligus ajang untuk sosialisasi disiplin protokol kesehatan lebih gencar lagi. Saat ini di Sumbar sudah tidak ada lagi zona merah dan hitam,” harapnya. (SIS)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama