Polres Bukittinggi Tangkap Empat Tersangka Narkoba

 Polisi tunjukkan barang bukti dan tersangka kasus narkoba. (tribrata)


BUKITTINGGI-Polres Bukittinggi mengungkap kasus narkoba. Empat warga ditangkap. Barang bukti yang diamankan berupa sabu dan alat hisapnya. Pengungkapan kasus narkoba itu disampaikan dalam jumpa pers, Sabtu (21/8/2021).

Kapolres AKBP Dody Prawiranegara didampingi Wakapolres Kompol Sukur Hendri Saputra dan Kasat Narkoba AKP Aleyxi Aubedillah, menyampaikan, pada 18 sampai dengan 20 Agustus 2021, Satuan Narkoba mengamankan empat pelaku penyalahgunaan narkoba yang terjadi di wilayah hukum Polres Bukittinggi.

Dijelaskan kapolres, pada 18 Agustus, sekira pukul 03.00 bertempat di sebuah rumah pada komplek perumahan Kelurahan Campago Guguk Bulek, diamankan seorang laki-laki berinisial BS (52) dengan barang bukti berupa 17 paket kecil narkotika jenis sabu, satu buah alat hisap sabu dan dua buah Korek Api.

Selanjutnya pada 20 Agustus sekira pukul 21.30 bertempat di dalam sebuah Rumah di Jalan Ibrahim Musa, Kelurahan Aur Tajungkang Tengah Sawah, diamankan seorang laki-laki berinisial AT (31) dengan barang bukti 9 paket kecil narkotika jenis ganja. Pelaku AT merupakan residivis dan sudah pernah menjalani hukuman dengan perkara yang sama.

Berlanjut di hari yang sama sekira pukul 22.00 diamankan dua laki-laki,MJS (37) dan R (21) pada sebuah rumah di Jalan M. Yamin Aur Atas. Dari tersangka R tim menyita satu paket narkotika jenis ganja yang dari pengakuannya ganja tersebut di peruntukan untuk diri dia sendiri, dari keterangan R inilah tim mengamankan MJS dengan barang bukti berupa satu paket besar, satu paket sedang dan 20 paket kecil ganja siap edar.

"MJS sendiri merupakan bandar ganja yang mana dari pengakuannya sendiri narkotika jenis ganja tersebut didapatkan dari kenalannya berinisial BK asal Maninjau," ujar kapolres yang dikutip dari tribrata.

Ditambahkan Aleyxi Aubedillah, MJS dan R memiliki keterkaitan baik secara kasusnya ataupun keterkaitan sebagai hubungan kekeluargaan, MJS dan R merupakan sumando (suami dari kakak) R sendiri. (*)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama