Wali Kota Solok Ikuti Pembekalan Kepala Daerah

 Pembekalan secara virtual


KOTA SOLOK - Walikota Solok H. Zul Elfian Umar kembali mengikuti pembelajaran tatap maya tahap dua angkatan pertama pembekalan kepemimpinan pemerintahan dalam negeri bagi wali kota/wakil wali kota, bupati/ wakil bupati petahana hasil pemilukada 2020 di ruang kerja wali kota, Selasa (24/8/2021)

Pembekalan kepemimpinan yang dilaksanakan selama tiga hari ini mulai Selasa sampai Kamis (24-26/08/2021) yang digelar BPSDM Kementerian Dalam Negeri melalui Badan Pusat Pengembangan Kompetensi Pemerintahan Dalam Negeri. Dengan menggunakan metode hybrid/blended learning.

Zul Elfian mengatakan pembekalan kepemimpinan ini merupakan amanah dalam melakukan pengembangan SDM, khususnya yang berkaitan dengan tugas pelaksanaan pemerintahan daerah. Salah satunya dengan penguatan kemampuan seorang kepala daerah.

Kepala daerah harus segera merangkul dan membangun sinergitas dengan DPRD dan elemen lainnya. Karena suatu daerah dikatakan maju jika hubungan dan komunikasi antar Forkompimda berjalan lancar dan sehat. “Tapi ada juga daerah yang tidak maju, hubungan dengan Forkopimda tidak sehat, sehingga saling mengeluarkan taring masing-masing.

Hubungan ke samping tidak harmonis dengan DPRD, sehingga deadlock, ada juga kepala daerah yang bentrok dengan provinsi dan pemerintah pusat. Bahkan ada juga hubungan ke bawah tidak bagus. Oleh karena itu momentum kegiatan pembekalan ini sebagai bahan introspeksi,” ujarnya. (SIS)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama