Wali Nagari Sawah Tangah Pimpin Gotong Royong di Malanah

 Wali nagari goro bersama masyarakat


BATUSANGKAR-Masyarakat Nagari Sawah Tangah, Kecamatan Pariangan, Kabupaten Tanah Datar melaksanakan gotong royong di Jorong Malanah, perbatasan Sawah Tangah dan Sungai Jambu, Sabtu (31/7/2021).


Wali Nagari Sawah Tangah, Dedi, Senin (2/8/2021) menyebutkan, gotong royong dimulai pukul 08.00 sampai selesai dengan menaati anjuran pemerintah dengan menjalankan protokol kesehatan. Warga yang gotong royong memakai masker dan juga menjaga jarak minimal sau meter. Kegiatan kerja bakti tersebut juga merupakan wadah untuk silaturhami antar warga.

"Gotong royong ini mampu menumbuhkan sikap sukarela, tolong-menolong, kebersamaan, dan kekeluargaan antarsesama," kata Wali Nagari Sawah Tangah.

Masyarakat yang mau melakukan gotong royong akan lebih peduli pada orang yang ada di sekitarnya. Sesama individu akan rela untuk saling membantu dan tolong-menolong.

"Digelarnya gotong royong bersama masyarakat untuk menjaga dan melestarikan budaya bangsa. Dan yang tak kalah penting meningkatkan peran aktif masyarakat dalam melaksanakan pembangunan." tutup wali nagari. 

Dalam gotong royong itu, warga bahu-membahu mengangkat batu, membersihkan semak-semak di daerah tersebut.  (ES)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama