Warga yang Isoman Jangan Sampai Kekurangan Makanan

 Wali kota dialog dengan warga. (kominfo)


PADANG PANJANG–Di samping menyalurkan bantuan berupa uang tunai dan beras, Wali Kota Fadly Amran, Rabu (4/8/2021) juga melakukan pemantauan serta memastikan warga yang tengah menjalani isolasi mandiri (isoman) akibat terkonfirmasi positif Covid-19 memiliki bekal makanan yang cukup untuk menjalani isolasi. 

“Kita bersama PT Pos Indonesia Cabang Padang Panjang, Forkopimda dan pihak terkait lainnya melakukan pemantauan terhadap beberapa masyarakat yang tengah menjalani isoman di tempatnya masing-masing. Kegiatan ini dilakukan guna memastikan asupan gizi, obat-obatan serta vitamin para pasien Covid-19 yang menjalani isoman dapat terpenuhi,” ujar Fadly kepada Kominfo usai melakukan pemantauan tersebut.

Fadly meminta kepada dinas terkait agar dapat memastikan kebutuhan masyarakat yang tengah melakukan isoman memiliki bekal makanan yang cukup untuk menjalani proses isolasi. Sehingga tidak ada masyarakat yang terkonfirmasi positif berkeliaran di luar rumah.

“Saya juga meminta puskesmas setempat untuk rutin memantau warga yang tengah menjalani isoman. Kalau masalah obat, sekiranya ada gejala atau keluhan, petugas puskesmas harus selalu memantau. Kalau ada batuk demam, beri obat. Kami berharap sekali kepada para pasien yang melakukan isoman untuk tetap menahan diri di rumah dan jangan keluar sampai dinyatakan sembuh oleh petugas kesehatan,” ujar Fadly. 

Dengan tingginya jumlah kasus Covid-19 akhir-akhir ini, Fadly juga mengimbau kepada masyarakat untuk terus menerapkan protokol kesehatan dan mematuhi aturan yang berlaku selama penerapan PPKM level 3 berlangsung. Bagi warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 dan melakukan isoman itu, kepada satgas Fadly meminta untuk betul-betul mengawasi dan jangan sampai ada keluar rumah, karena ini sangat berbahaya.

“Jangan pernah lelah untuk terus mematuhi protokol kesehatan, karena yang bisa menjaga diri kita itu ya kita sendiri, bukan orang lain. Jangan juga abaikan protokol kesehatan meskipun sudah mendapatkan vaksin. Semoga pandemi ini bisa segera selesai,” tutupnya. (*)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama