Antisipasi Balap Liar, Sat Lantas Polres Kendal Patroli di Pelabuhan

 Petugas razia untuk cegah balapan liar


KENDAL-Guna mengantisipasi balap liar, jajaran Sat Lantas Polres Kendal patroli di lokasi rawan balap liar, Jalan menuju pelabuhan dan KIK,  Minggu (5/9/2021).

Kasat Lantas AKP Hari Condro mengatakan, aksi balap liar sepertinya menjadi kebiasaan kelompok pemuda pada setiap Sabtu pada malam Minggu dan sangat meresahkan masyarakat.

“Untuk mengantisipasinya dilakukan patroli mulai pukul 16.30 hingga menjelang larut malam, agar situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif,” jelas Kasat Lantas Heri Condro.

Menurutnya,  petugas saat pelaksanaan patroli menghampiri komunitas motor dan diberikan penyuluhan kepada anggota komunitas untuk tidak melakukan balapan liar yang merugikan diri sendiri dan meresahkan masyarakat. Bagi yang membandel dan tidak dapat memperlihatkan kelengkapan surat kendaraannya, langsung diamankan.

“Patroli antisipasi balap liar ini bertujuan mencegah dan mempersempit ruang gerak kemungkinan berkembangnya balap liar membuat kita tidak nyaman  dan street cryme yang berpotensi menyebabkan kecelakaan lalu lintas dan mengganggu pengendara jalan lain,” kata Kasat Lantas.

Pihaknya menyiagakan personel untuk melakukan patroli dan hunting bersama–sama guna mencegah balap liar ini. “Ini juga dalam rangka mengantisipasi gangguan kamtibmas, terutama balapan liar yang sudah sangat meresahkan masyarakat,” ujarnya.

Selain di pusat keramaian, dan lokasi rawan kegiatan balap liar, patroli juga di arahkan ke wilayah KIK, karena wilayah ini yang sering dijadikan ajang untuk melakukan aksi balap liar oleh sekelompok pemuda.

“Pada patroli, kami menjaring sepeda motor yang tidak dapat memperlihatkan surat-surat kendaraannya," pungkas Heri. (SAS)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama