Aplikasi Tanjak Polresta Pekanbaru Diluncurkan

 Peluncuran aplikasi oleh Polresta Pekanbaru


PEKANBARU-Kapolresta Kombes Pria Budi luncurkan aplikasi Tanjak Polresta Pekanbaru untuk pelayanan pengaduan masyarakat, Minggu(12/9/2021).

Saat peluncuran kapolresta didampingi Wakapolresta AKBP. Henky Poerwanto, dan Kapolsek lima Puluh AKP. Stevie. Arnold Rampengan, Minggu (12/9/2021) dinihari di halaman MTQ Jalan Sudirman.

Aplikasi yang berbasis android dapat didownload melalui Playstore ini merupakan aplikasi bernama Tanjak Polresta Pekanbaru yang didalamnya terdapat lima fitur, di antaranya peta, berita, pengaduan, layanan antrian pembuatan SIM, dan layanan antrian pembuatan SKCK.

Kapolresta menyampaikan, ini merupakan salah satu upaya untuk menjawab keresahan-keresahan masyarakat terhadap adanya kejahatan jalanan seperti balap liar, jambret, dan lainnya.

Dengan aplikasi ini bagi masyarakat silahkan didownload karena didalamnya terdapat banyak fitur salah satunya fitur pengaduan, dengan fitur ini masyarakat lebih mudah melaporkan kepada pihak kepolisian terkait kejahatan jalanan. "Kami sadar, kami tidak bisa memantau masyarakat 24 jam penuh," tegasnya.

Dengan melaporkan melalui fitur pengaduan tolong dihidupkan juga GPS-nya sehingga polisi tahu lokasi keberadaan pelapor, sehingga nantinya bisa secara cepat dilakukan tindakan di lokasi kejadian. (ES)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama