Arisan Silek Tuo Harus Dilestarikan

 Wakil wali kota buka arisan silek


KOTA SOLOK-Wakil Wali Kota Solok Dr.Ramadhani Kirana Putra membuka silaturrahmi arisan Silek Tuo di perguruan olahraga beladiri pencaksilat Sisinga Berantai Al Hikmah, Kelurahan VI Suku, Sabtu (18/9/2021). 

Ramadhani Kirana Putra mengucapkan terimakasih kepada guru-guru di seluruh sasaran silek yang telah membantu pemerintah, terutama dalam menanamkan nilai budaya kepada generasi penerus bangsa. Seperti pepatah Minangkabau, di lahie mancari kawan, di batin mancari Tuhan.

Wawako menyampaikan, pemerintah kota akan selalu hadir memberikan pelayanan dan memfasilitasi setiap gelaran kemasyarakatan yang sangat bermanfaat ini. 

"Kepada para generasi muda, semoga selalu menggali dan menyerap ilmu yang diberikan oleh guru-guru. Semoga dengan mengikuti kegiatan positif ini, generasi muda akan terhindar dari perilaku negatif yang sangat marak belakangan ini," sebut wawako.

Anggota DPRD Sumbar, Daswippetra Dt.Mjj Alam mengatakan, dirinya sudah berkeliling Sumatera Barat melihat perguruan pencak silat, dan yang membanggakan, satu-satunya di Kota Solok arisan pencak silat yang rutin dilakukan. 

"Semoga ke depan, sinergi antara Pemko Solok dan Pemprov Sumbar akan semakin baik, terutama dalam memajukan pencak silat di Kota Solok," sebutnya.

Ketua LKAAM Rusli Khatib Sulaiman, mengucapkan syukur karena di Kota Solok masih rutin menggelar arisan silek tuo. Rusli berharap agar generasi muda jangan tinggalkan latihan di setiap sasaran silek. "Anak-anak anggota silek tuo agar menjadi contoh baik bagi teman lainnya," katanya. (SIS)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama