Banser Harus Mampu Mengikuti Perkembangan Teknologi 4.0

 Bupati disambut anggota Banser


KENDAL-Bupati Dico M. Ganinduto berkesempatan menjadi narasumber dalam agenda pendidikan dan latihan dasar (Diklatsar) Banser PAC GP Ansor Kecamatan Gemuh di Lapangan TPQ NU 17 Nurul Athfal Desa Sojomerto, Jumat (17/9/2021).

Dico M. Ganinduto menyambut dengan baik diklatsar itu dan mengharapkan dapat membentuk kader-kader Banser yang tangguh dan siap ditempatkan di berbagai sektor.

Pentingnya diklatsar agar mampu menjaga muru'ah, jati diri, harkat martabat Nahdlatul Ulama, penguatan organisasi sesuai fungsi Banser, menjaga ulama-kyai, menjaga akidah ahlussunnah wal jamaah dan mempertahankan NKRI.

Tema diklatsar, peran Ansor dalam membangun Kabupaten Kendal menggabarkan pemuda Ansor dan Banser Kendal yang tangguh dan andal, harus mampu menyesuaikan diri di berbagai medan termasuk lingkungan masyarakat.

Bupati Kendal meminta kepada para anggota Banser yang mengikuti pelatihan untuk mampu mengikuti perkembangan teknologi dan mampu memanfaatkannya. “Banser merupakan para pemuda yang tangguh memiliki banyak jaringan, perkembangan teknologi 4.0 harus mampu dikuasi oleh para Banser ikuti perkembangan jaman tentunya ciptakan sebuah lapangan pekerjaan,” ujar Dico M. Ganinduto.

Dico M. Ganinduto mengatakan, Banser dapat dilibatkan dalam kegiatan Pemerintah, mengingat saat ini Pemerintah memiliki fokus dalam melakukan pengembangan UMKM dan Pariwisata. Setidaknya Banser mampu membantu dalam mengembangkan sektor UMKM.

Bupati berpesan kepada para peserta untuk dapat mengikuti pelatihan dengan penuh disiplinmemiliki motivasi tinggi dan bersemangat untuk memahami, dan mendalami materi diklat, dan perbanyak kegiatan pemecahan masalah melalui diskusi antar peserta diklat, dengan demikian akan lebih memperluas dan memperdalam hasil pembelajaran.

Pimpinan PAC GP Ansor Kecamatan Gemuh Mohammad Saiful Ulum mengatakan bahwa pada Diklatsar Banser diikuti sebanyak 60 orang yang terdiri dari 17 ranting. “Pelatihan ini kita diikuti 60 orang karena kecamatan gemuh ini cukup luas jadi kita memiliki cukup banyak ranting, diklat rencanya akan dilakukan selama tiga hari,” ujar Saiful Ulum.

Selama diklat turut terlibat pihak TNI dan Polri yang nantinya akan memberikan pelatihan tambahan baik PBB dan pengetahuan lalu lintas. (SAS)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama