Demi Tarik Minat Warga Vaksin, Polisi di Kendal Berubah Jadi Demit

 Petugas berdandan horor guna menarik animo masyarakat


KENDAL-Polres Kendal tak kehabisan strategi menarik minat warga sekitar untuk ikut vaksinasi. Agar warga tertarik ke gerai vaksin malam-malam, sejumlah anggota polres berdandan horor ala demit, Sabtu (25/9/2021) malam.

Salah satunya, Bripka Evi Gita, polwan yang bertugas di Satuan Lalu Lintas Polres Kendal. Dia terlihat memoles wajah hingga mirip anable.  

"Kegiatan vaksin malam ini sangat menarik karena petugas vaksin bersemangat didandani ala horor dan warga pun menjadi penasaran untuk melihatnya semua itu tidak membuat warga takut malahan mereka tertawa saat divaksin," ujar Bripka Evi Gita. 

Selain itu ada Brigpol Aji yang menyulap penampilannya menyerupai pocong. Dia mengaku banyak warga yang minta foto bareng saat melihat penampilannya itu. "Hantu pocong paling menarik perhatian, banyak warga berfoto dengan saya," kata Aji.

Pantauan di lokasi, para 'demit' bergentayangan di meja pendaftaran, screening hingga meja vaksinasi. Sejumlah warga yang menunggu giliran vaksin dan telah menerima vaksinpun tak langsung pulang, tetapi malahan antre untuk foto bersama petugas gerai. 

Kapolres AKBP Yuniar mengaku ide vaksinasi bertema horor ini muncul ketika merencanakan kegiatan vaksinasi Covid-19 di waktu malam. Dia tak menyangka bila antusiasme warga begitu besar. 

Polres menyediakan 500 dosis vaksin untuk warga malam itu. Tercatat 500 warga menerima dosis vaksin yang disuntikkan para vaksinator dari tim polres.

"Kami juga menyediakan suguhan berupa minuman hangat wedang jahe dan wedang ronde yang bisa dinikmati masyarakat, kemudian kami memberikan sembako kepada masyarakat yang sudah divaksin," tambah Yuniar. (SAS)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama