Kapolres dan Forkopimda Tinjau Pembelajaran Tatap Muka

 Kapolres pantau pelaksanaan prokes di sekolah


DEMAK-Pembelajaran tatap muka (PTM) di Kabupaten Demak secara terbatas mulai digelar. Kapolres bersama jajaran Forkopimda keliling ke sejumlah sekolah mengecek penerapan protokol kesehatan di SMPN 2 dan SMAN 1, Jumat (10/9/2021).

Kapolres AKBP Budi Adhy Buono mengatakan, pengawasan PTM melibatkan seluruh anggota masing-masing polsek dan polres. Kegiatan tersebut merupakan perintah langsung dari Kapolda Jateng. Langkah ini untuk memastikan pelaksanaan PTM di Demak berjalan lancar dan aman dari Covid-19.

“Kunjungan pada awal pembelajaran tatap muka pagi ini guna monitoring dan memastikan penerapan protokol kesehatan untuk menekan penyebaran Covid-19, sehingga tidak terjadi klaster baru di lingkungan sekolah," ucap Budi. 

Kapolres menilai setiap sekolah telah menerapkan protokol kesehatan dengan baik. Mereka telah menyediakan sarana cuci tangan, menata tempat duduk, serta mewajibkan memakai masker di sekolah.

“Protokol kesehatan menjadi perhatian kita semua, terutama di lingkungan sekolah. Penerapan ini diwajibkan baik kepada siswa maupun guru dan staf," katanya.

Selain memberikan pemahaman dan sosialisasi tentang pencegahan Covid-19, Forkopimda juga meninjau pelaksanaan vaksinasi dosis pertama kepada murid di sekolah.

"Kegiatan serupa juga dilakukan oleh polsek jajaran bersama Forkopimcam. Polisi juga mengimbau kepada para murid agar senantiasa berhati-hati serta tidak melakukan hal-hal yang menyimpang," pungkasnya. (SAS)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama