Kapolres Merauke Pimpin Persiapan Pengamanan Lima Venue

 Kapolres tinjau venue cabor di Merauke


MERAUKE-Kapolres Merauke AKBP Untung Sangaji didampingi Kabag Ops AKP Micha P. Toding, dan Danyon Brimobda Gorontalo memimpin pelaksanaan geladi pengamanan lima venue PON XX 2021 di Papua, khususnya untuk klsuter Merauke, Kamis (23/9/2021).

Pelaksanaan PON khususnya di Merauke, ada lima venue dan enam cabang olah raga, di antaranya stadion katapal untuk cabor sepakbola perempuan, GOR Hiad Say untuk cabor gulat dan wushu, gedung Arcleaus Say untuk cabor anggar, Swiss-bell  Hotel untuk cabor catur dan sirkuit kebun coklat untuk cabor road race dan motor croos.

Kapolres mengecek secara langsung pengamanan baik di luar gedung maupun di dalam gedung mulai dari penempatan personel, jumlah pintu masuk gedung, pintu keluar, tempat escape dan kelengkapan sarana prasarana pada setiap venue yang ada dan segala sesuatu menyangkut Venue masing-masing kaops venue harus mengetahuinya,” ungkapnya.

“Ini persiapan penempatan personel kita, apa yang dibuat dan bertanggung jawab kepada siapa, Langkah langkah apa yang diambil, fasilitas apa yang ada, escape atlit dan segala sesuatunya harus sudah dipersiapkan, semua venue akan di kunjungi, penempatan personil sudah disiapkan,” katanya.

Ditambahkan Kabag Ops, ada 1.016 personel yang dilibatkan palam Pengamanan PON XX 2021 Papua, khususnya Claster Merauke, terdiri dari TNI, Brimob Nusantara, Brimob Polda Papua, Polres Merauke, Satpol PP, Basarnas dan Senkom. (farid)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama