Kapolresta Pimpin Apel Operasi Patuh 2021

 Kapolresta resmikan Operasi Patuh 2021


PEKANBARU-Kapolresta Pekanbaru Kombes Pria Budi pimpin apel gelar pasukan Operasi Patuh Lancang Kuning 2021 di halaman belakang Mako Polresta, Senin(20/09/2021).

Kapolresta didampingi Wakapolresta AKBP. Henky Poerwanto, dan dihadiri Oleh pejabat utama Polresta Pekanbaru, kapolsek jajaran Polresta, POM, Dishub, Satpol PP dan Personel lainnya.

Kapolresta menyampaikan amanat Kapolda Riau Irjen Agung Setya Imam Effendi. Pelaksanaan apel gelar pasukan Operasi Patuh Lancang Kuning 2021 di seluruh wilayah Indonesia yaitu dalam bentuk kegiatan Preemtif dan Preventif di bidang Prokes dan Kamseltibcar Lantas dengan mengedepankan giat edukatif, persuasif, simpatik dan humanis dengan rangka meningkatkan simpati masyarakat terhadap polisi lalu lintas guna memutus penyebaran Covid-19.

"Sasaran operasi, segala bentuk kegiatan masyarakat yang berpotensi menjadi Cluster Penyebaran Covid-19, Masyarakat yang tidak patuh terhadap protokol kesehatan, Masyarakat yang tidak disiplin dalam berlalu lintas dan Lokasi yang rawan macet, pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas serta rawan kerumunan," tambahnya.

Dengan sasaran penindakan pelanggaran diatas, maka diharapkan operasi patuh lancang kuning 2021 ini dapat menurunkan laju penyebaran Covid-19 dan menekan jumlah korban fatalitas serta meminimalisir kemacetan lalu lintas untuk mewujudkan Kamseltibcar Lantas yang mantap.

Kapolresta menyampaikan kepada personel yang bertugas untuk selalu memanjatkan doa kepada Tuhan Yang Maha Esa sebelum melaksanakan tugas, utamakan faktor keamanan dan keselamatan dengan mempedomani standar operasional prosedur yang ada, menghindari tindakan pungli dan lakukan tugas Operasi Patuh Lancang Kuning 2021 dengan baik tanpa menimbulkan komplain dari masyarakat. (ES/HUMAS POLRESTA PEKANBARU)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama