Polres Demak Gelar Operasi Patuh 2021, Ini Sasarannya

 Kapolres cek kesiapan pelaksanaan operasi patuh


DEMAK-Polres Demak menggelar operasi Patuh Candi 2021. Meski begitu, selama operasi, anggota polisi lalu lintas akan mengedepankan tindakan preventif dan preemtif terhadap pelanggar lalu lintas.


Guna mengetahui kesiapan seluruh personel yang terlibat dalam operasi tersebut, serta sarana pendukunya, Polres Demak melaksanakan gelar pasukan Operasi Patuh Candi 2021 di halaman Mapolres, Senin (20/9/2021).

Dengan tema Melalui Operasi Patuh - 2021 Kita Tingkatkan Disiplin Protokol Kesehatan dan Tertib Berlalu Lintas Dalam Rangka Mencegah Penyebaran Covid-19 serta Mewujudkan Kamseltibcarlantas yang Mantap, Polres Demak siap melaksanakan operasi yang digelar setiap tahun tersebut.

Kapolres Demak AKBP Budi Adhy Buono mengatakan, operasi Patuh Candi berlangsung 20 September hingga 3 Oktober 2021. Pada pelaksanaannya, operasi tersebut akan dilakukan secara persuasif.

"Dalam operasi ini, anggota tidak diperbolehkan melakukan penindakan kepada pelanggar, namun akan diganti dengan kegiatan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat berupa tindakan simpatik dan humanis kepada masyarakat dalam rangka membangun kepercayaan masyarakat kepada Polri serta bertujuan untuk penurunan level PPKM di Kabupaten Demak," kata Budi setalah Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Candi.

Dia melanjutkan, dengan kompleksnya tujuan yang ingin dicapai, Polres Demak harus bersinergi dengan pemangku kepentingan lainnya. Saat ini pemerintah masih terus berjuang menurunkan angka penyebaran Covid-19 dengan berbagai kebijakan.

"Diharapkan dengan dilaksanakan operasi ini, masyarakat selalu mematuhi prokes dalam rangka memutus mata rantai penyebaran covid-19. Jadilah pelopor keselamatan berlalu lintas di jalan, dan budayakan keselamatan sebagai kebutuhan," pungkasnya. (SAS)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama