Kasat Lantas Polres Kendal Gelar Operasi Penerapan Prokes

 Petugas edukasi warga tentang protokol kesehatan


KENDAL - Kasat Lantas Polres Kendal melakukan kegiatan penerapan protokol kesehatan serta pembagian masker dalam rangka Operasi Patuh Candi 2021 di pelabuhan, Selasa (21/09/2021).

Kegiatan dipimpin Kepala Jaga Bripka Galih beserta tiga personel melaksanakan piket satlantas. Kasat Lantas AKP Hari Condro R menyampaikan, sasaran yang dilakukan di antaranya, masyarakat yang berkerumun di pelabuhan kendal serta di fasilitas umum, serta masyarakat di kawasan KIK.

"Tindakan yang dilakukan melaksanakan patroli secara mobile di seputaran KIK dan pelabuhan serta mendatangi tempat kerumunan dan menghimbau agar segera kembali kerumah dan membubarkan diri. Memberikan himbauan akan bahaya penyebaran Covid-19 agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan," ujar Hari Condro.

Kegiatan dilanjutkan dengan membagikan masker kepada masyarakat yang tidak memakai masker. Dikatakan Hari Condro, hasil dari kegiatan masyarakat di sekitaran pelabuhan bersedia mematuhi protokol kesehatan.

"Kerumunan dapat dibubarkan secara persuasif dan masyarakat dapat memahami. Pembagian masker dalam upaya menarik kesadaran serta simpatik masyarakat," jelas Kasat Lantas. (SAS)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama