Lembaga PAUD Perlu Diperbanyak di Daerah

 Pertemuan Bunda PAUD dengan tim dari provinsi


KOTA SOLOK - Bunda PAUD, Zulmiyetti Zul Elfian Umar menerima kunjungan dari Kepala Balai Pengembangan PAUD dan Pendidikan Masyarakat Sumatera Barat Dr. Wisman Endrimon di rumah dinas Wali Kota Solok, Kamis (23/9/2021). 


Kunjungan ini dalam rangka audiensi masalah kegiatan PAUD, pengembangan pendidikan anak usia dini holistik integratif yang berkualitas, menekan angka stunting, dan meningkatkan angka partisipasi kasar (APK) PAUD. 

Wisman Endrimon mengatakan, daerah perlu memperbanyak jumlah siswa PAUD karena pendidikan mulai usia dini ini penting sebagai upaya untuk mempersiapkan generasi penerus yang kreatif dan berdaya saing. ”PAUD merupakan TK non formal yang mengajarkan dasar pendidikan kepada anak,” tuturnya. 

Zulmiyetti Zul Elfian Umar didampingi Kadisdik Rosavella Kabid PAUD dan PNF, Amri Yulis, Kasi PTK Neliwati dan lainnya menyampaikan, selama ini selalu men-support berbagai kegiatan PAUD, seperti menaikkan insentif guru dan pengelola, pengadaan pakaian untuk guru, memfasilitasi penganggaran dan banyak lainnya. 

Zulmiyetti menambahkan, salah satu upaya mencegah meningkatnya angka stunting di Kota Solok, dengan menggalakkan program Gemarikan yang mana sasarannya adalah anak PAUD. "Kami selalu sosialisasikan gemar makan ikan ini sejak dini kepada anak- anak PAUD," katanya. (SIS)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama