Torang Bisa, Papua Juara

 Para ofisial dan atlet yang berjuang di PON


JAYAPURA-Kontingen Papua yang akan berlaga di PON XX bisa bersaing dengan atlet provinsi lain. Di ajang empat tahunan itu, kontingan yakin bisa dan Papua akan juara.

Tekad itu mengemukaka saat doa bersama Kontingen PON Papua menyambut PON yang bertema Torang Bisa! Papua Juara. Kegiatan dikoordinir oleh Irwasda Polda Papua Kombes Alfred Papare.

Hadir dalam kegiatan itu, Kapolda Papua Irjen Mathius D. Fakhiri, Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen Tni Ignatius Yogo Triyono, Danlantamal X Jayapura Brigjen Tni (Mar) Feryanto Pardamean Marpaung dan pejabat lainnya beserta tokoh agama, tokoh masyarakat dan para atlet.

Kapolda menyampaikan, doa bersama merupakan bentuk dukungan dukungan semua elemen masyarakat dalam menyukseskan PON dan sukses pula tuan rumah meraih prestasi. "Kita satukan visi, inilah saatnya kita menunjukan eksistensi Papua tanpa adanya gangguan politik dan keamanan," ujar kapolda.

Kapolda juga memberikan apresiasi atas progres vaksinasi yang dilakukan pemerintah daerah, TNI–Polri serta stakeholder terkait di empat klaster penyelenggara PON serta kabupaten penyangga yang sudah mencapai 60 persen.

Papua sebagai tuan rumah turun dengan 945 atlet, 367 pelatih dan ofisial.  "Kontingan kita harapkan tetap semangat dengan saling membangun komunikasi dan menjunjung tinggi sportivitas," kata kapolda. (farid)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama