Penanggulangan Kemiskinan Mesti Terintegrasi

 Ramadhani Kirana Putra

KOTA SOLOK-Pemerintah Kota Solok rapat tim koordinasi penanggulangan kemiskinan daerah (TKPKD) yang dipimpin Wakil Wali Kota Ramadhani Kirana Putra, di aula Bappeda Kota Solok, Jumat (24/9/2021).

Program penanggulangan kemiskinan merupakan kegiatan yang dilakukan pemerintah pusat, pemerintah daerah, dunia usaha, serta masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat miskin melalui bantuan sosial, pemberdayaan masyarakat, pemberdayaan usaha ekonomi mikro dan kecil, serta program lain dalam rangka meningkatkan kegiatan ekonomi. 

TKPKD perlu ditindaklanjuti sesuai dengan implementasi Permendagri Nomor 53 tahun 2020. “Ini merupakan wujud perhatian kita Pemerintah Kota Solok dalam pengentasan kemiskinan. Tugas kita menekan angka kemiskinan. Saya berharap kepada OPD terkait bagaimana bekerja membuat dan menjalankn program yang bermuara ke pengentasan kemiskinan, ” ungkapnya.

Ramadhani menambahkan, TKPKD harus bersinergi dan terus berkelanjutan agar kinerja dalam penanggulangan kemiskinan dapat diaplikasikan dan dirasakan oleh masyarakat. “Dalam hal ini, penguatan peran, tugas dan fungsi dari TKPKD menjadi sebuah hal yang harus terus diupayakan sehingga proses penanggulangan kemiskinan," ungkapnya.

Keberhasilan penanggulangan kemiskinan ditentukan keterlibatan seluruh perangkat daerah terkait dan pemangku kepentingan  lainnya dalam melaksanakan program kegiatan yang terpadu dan terintegrasi. (SIS)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama