MAN Kendal Bentuk Posko Sekolah Sehat

 Foto bersama di sela pelaksanaan vaksinasi


KENDAL-Madrasah Aliah Negeri(MAN) Kendal, menggelar vaksinasi satu bagi siswa–siswi dan guru, sekaligus pembentukan posko sekolah sehat pada sekolahan setempat yang ada di Jalan Raya Bugangin itu, Selasa (14/9/2021).

Terlaksananya vaksinasi satu dan pembentukan posko ini, berkat kerjasama pihak sekolah, Polres dan Dinas Kesehatan Kendal.

Kapolres AKBP Yuniar Ariefianto, mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk mendukung kebijakan pemerintah dalam hal pemberlakuan pembelajaran tatap muka(PTM).

Polres mengawal kebijakan tersebut dengan membentuk posko sekolah sehat dan pelaksanaan vaksinasi di sekolah yang diprioritaskan kepada guru pengajar dan siswa yang usianya 12 tahun ke atas.

Saat ini, kata Kapolres, Vaksin Sinovac sudah diberlakukan untuk disuntikan pada seseorang yang berusia 12 tahun keatas. Untuk tingkat SMP, di Kabupaten Kendal, sudah terdapat 30 lebih yang sudah melaksanakan PTM. Sedangkan untuk SMA dimungkinkan sebagian juga sudah melaksanakan PTM dan tentu diiringi dengan berdirinya Posko Sekolah Sehat (PTM), dimana terdiri dari siswa sendiri baik OSIS maupun polisi keamanan sekolah.

“Yang mana, mereka kita bekali dengan latihan singkat untuk memeriksa prokes keluar masuk sekolah, dan dilengkapi dengan pemeriksaan suhu, saturasi, cuci tangan di sejumlah tempat, dan masuk ke kelas juga diperiksa prokesnya,” kata Kapolres.

Meski sudah bisa melakukan PTM, pihak sekolah tidak bisa secara penuh melakukan proses belajar mengajar, misal biasanya 30 siswa masuk kelas, namun kali ini hanya diperbolehkan separohnya atau 15 orang.

Sementara itu, panitia penyelenggara vaksinasi MAN Kendal, Ni’ Matul Badriyah, mengatakan, total siswa yang mengikuti vaksinasi satu ini ada sekitar 1.075 siswa. Pada Selasa sekitar 500 siswa, sedangkan untuk besok(Rabu) sekitar 575 siswa, karena pelaksanaan vaksinasi dibagi dua tahap.

“Ini baru vaksin satu atau pertama jenis Sinovac. Harapannya dengan dilakukannya vaksinasi ini, guru dan siswa yang sudah vaksin, PTM akan bisa berjalan dengan lancar, dan juga bebas dari ancaman dari Covid-19,” ucapnya.  (SAS)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama