Wali Kota Solok Instruksikan Dinas Kesehatan untuk Laksanakan Swab Antigen

 Wali beri instruksi 


KOTA  SOLOK – Wali Kota H. Zul Elfian Umar telah menginstruksikan kepada Dinas Kesehatan agar menfasilitasi Swab Antigen seluruh peserta Seleksi Aparatur Sipil Negara Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja Jabatan Fungsional Guru 2021. 

Kembali hal yang sama akan diperlakukan kepada seluruh peserta Seleksi Kompetensi Dasar Calon Aparatur Sipil Negara yang direncanakan seleksinya mulai 3-6 Oktober 2021 yang akan datang. Hal ini disampaikan wali kota selepas memberikan arahan kepada jajaran Dinas Kesehatan dan DPKUKM di aula Dinas Kesehatan, Rabu (15/9/2021).

“Seluruh peserta seleksi wajib di-swab antigen, oleh karenanya kita gratiskan. Pemko Solok siap memfasilitasinya. Dinas Kesehatan Kota Solok sudah kita instruksikan untuk menyiapkan di Posko Banda Panduang,” jelas Zul Elfian

Wali kota mengharapkan kepada peserta untuk vaksinasi guna membantu percepatan terbentuknya herd immunity. Pesannya kepada peserta seleksi agar tidak percaya terhadap calo, atau siapapun yang menjanjikan kelulusan. 

“Saya berpesan agar seluruh peserta mempersiapkan diri dan menjaga kesehatan dalam mengikuti seleksi. Jangan percaya calo, atau siapapun itu yang menjanjikan kelulusan dalam pelaksanaan seleksi ini,” tegasnya.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan Ardinal tidak menapik hal tersebut, “Pernyataan Wako sejalan dengan surat kemenkes/ Dirjen Penanggulangan penyakit untuk fasilitasi pelaksanaan swab test antigen gratis kepada calon peserta tes CPNS dan PPPK,” ucapnya. 

”Seandainya bahan rapid kurang, Dinkes Kota Solok telah koordinasi dengan Dinkes Provinsi Sumatera Barat untuk pengadaannya. Begitu juga untuk vaksin, jika ada peserta yang akan vaksin kita akan layani,” tutupnya. (SIS)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama