Menteri Datang, Mbah-mbah Dapat Berkah

 Polisi borong habis dagangan seorang ibu


KENDAL- Kapolres Kendal menginstruksikan seluruh jajaranya melakukan pengamanan yang maksimal, dengan kunjungan Menteri Sosial Tri Rismaharini, Kamis (23/9/2021). Ada pedagang yang dapat berkah denga kedatangan menteri.

Di sela-sela pengamanan tersebut, Wakapolres Kendal Kompol Donny Eko Listianto didampingi KBO Lantas Imam sofyan tidak sengaja melihat pedagang yang sepi pembeli di depan GOR.

Ia menemui pedagang jajanan tradisional, Hidayah, warga Kelurahan Patukangan, Kecamatan Kendal. Pedagang itu mengaku kepada wakapolres kalau dirinya terkena dampak pandemi. 

Mendengar keluhan pedagang yang sudah tua tersebut membuat Donny langsung memborong dagangan Hidayah. "Saya pas kebetulan lewat melihat ada pedagang jual jajanan tradisional seperti kacang, singkong dan ketela rebus, pisang rebus, lepet dan lain-lain merasa iba. Ya kemudian dagangannya saya borong," katanya.

Donny kemudian membagikan jajanan tradisional tersebut kepada kepada sejumlah petugas gabungan, baik polisi, TNI, maupun Satpol PP dan awak media.Ia mengaku aksi borong dagangan itu spontan dilakukan dan merupakan salah satu cara membantu masyarakat yang terdampak pandemi.

"Ternyata masih belum habis, ada lebih. Ya saya borong. Dan, kebetulan juga rekan-rekan sedang di lapangan melaksanakan patroli saya bagikan saja kepada mereka," imbuh Donny. 

Dia mengatakan, Polres Kendal mempunyai program bantuan kepada para pelaku usaha yang terdampak pandemi Covid-19, "Dengan bantuan itu, nantinya warga yang terdampak pandemi dan belum pernah menerima bantuan bisa merasakan manfaatnya," jelas Donny.

Hidayah merasa bersyukur dagangannya habis diborong wakapolres.  "Alhamdulillah, dagangan kulo telas, diborong Pak Polisi. Matur suwun pak, dagangan saya habis diborong," kata Mbah-mbah itu. (SAS)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama