Ormawa Undhari Serahkan Bantuan untuk Ponpes Nurul Iman

 Civitas academika Undhari antar bantuan ke pesantren yang terbakar.


DHARMASRAYA-Kebakaran hebat terjadi di Pondok Pesantren Nurul Iman Pisang Rebus, Nagari Sitiung, Kabupaten Dharmasraya, yang melalap enam gedung belajar sehingga ludes terbakar, Rabu (15/9/2021) sekitar pukul 01.20. 

Atas kejadian tersebut, Organisasi Kemahasiswaan (Ormawa) Universitas Dharmas Indonesia (Undhari) yang dikomandoi Presiden Mahasiswa Undhari Zul Fadli melaksanakan gerak cepat  untuk mengglang dana bagi pesantren itu.

Zulfadli menjelaskan, penggalangan dana dilakukan pada beberapa tempat baik di kampus maupun luar kampus. "Alhamdulillah dengan aksi tersebut terkumpul uang Rp9.933.000, beberapa pakaian seperti baju, jilbab dan sembako," ucap Fadli

Dana diserahkan presiden mahasiswa didampingi Wakil Yayasan Amanah Ampang Kuranji Andisa Putra, Dt. Mangku Rajo, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, alumni, Kerjasama dan Humas Amar Salahuddin, dan Gubernur BEM Fakultas Ilmu Kesehatan Ade Trisnawati, Gubernur BEM Fakultas Hukum dan Ekonomi Bisnis Meigy Setia Pambudi serta perwakilan pengurus Ormawa Undhari.

"Semoga bantuan ini dapat membantu  saudara kita di Ponpes Nurul Iman yang terkena musibah kebakaran. Smoga proses pembangunan segera dilaksanakan dan proses belajar mengajar dapat berjalan seperti semula," tambahnya.

Rektor Gunawan Ali melalui Wakil Rektor III Amar Salahuddin menyampaikan ikut berduka dan merasakan bencana yang menimpa Ponpes Nurul Iman. "Ini wujud kepedulian civitas academica Undhari melalui Ormawa. Kita turut merasakan bencana yang menimpa Ponpes Nurul Iman, kita siap sedia saling membahu dan membantu," tutur Amar.

Kepala Madrasah Tsanawiyah, Satria Efendi mengucapkan terima kasih kepada civitas academica Undhari yang ikut membantu pascakebakaran ini. (eko)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama