Kapolda Beserta Pangdam Ingin Vaksinasi Semarang Raya Capai 70 Persen

 Foto bersama usai serahkan bantuan


GROBOGAN-Kapolda Jateng, Irjen Ahmad Luthfi dan Pangdam IV/ Diponegoro, Mayjen TNI Rudianto mengunjungi Demak dan Grobogan dalam rangka safari percepatan vaksinasi Covid-19, Kamis (30/9/2021).

Di Demak, Kapolda dan Pangdam beserta sejumlah pejabat mengunjungi gedung Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia meninjau vaksinasi terhadap 5.000 warga. Sedangkan di Grobogan, rombongan meninjau pelaksanaan vaksinasi di pondok pesantren Mambaul A'la.

Kapolda menjelaskan, percepatan vaksinasi di Jateng adalah sebuah keniscayaan. Mengingat saat ini roda ekonomi mulai bergerak dan masyarakat sudah melaksanakan aktivitas secara normal, meskipun harus dibatasi oleh aturan prokes yang ketat.

"Maka dari itu, pelaksanaan vaksinasi harus digenjot secara simultan. Pelaksana di lapangan harus sinergis. Pencapaian yang masih sekitar 28 persen di Grobogan memang masih kurang, tapi saya salut karena progres yang signifikan serta kerjasama antar lembaga cukup bagus," tegas Kapolda.

Pangdam Rudiyanto menjabarkan tentang capaian vaksinasi ideal yang harus dicapai agar herd immunity segera terbentuk di Jateng khususnya Semarang Raya. Menurutnya, semua stakeholder harus mengambil langkah-langkah kreatif agar jumlah warga yang ikut vaksinasi meningkat pesat. Untuk Semarang Raya, Pangdam menyoroti jumlah capaian rata-rata yang baru sekitar 55 persen.

"Saat ini di Semarang Raya baru tercapai sekitar 55 persen masyarakat yang telah tervaksin. Kita secepatnya harus bergerak sehingga masyarakat yang tervaksin mencapai 70 persen dan herd immunity segera terbentuk," ungkap jenderal TNI berbintang dua itu.

Kapolda dan Pangdam mengharap agar masyarakat semakin aktif berpartisipasi dalam Vaksinasi Merdeka Candi. Untuk itu peran serta media massa amat diperlukan agar kesadaran masyarakat tentang perlunya vaksin dan ketaatan terhadap prokes semakin meningkat.

Kapolda dan Pangdam memberikan bantuan pada masyarakat berkebutuhan khusus serta para janda anggota Polri yang suaminya meninggal akibat Covid-19. 

Di Grobogan, setelah mengunjungi vaksinasi di Ponpes Mambaul A'la, Kapolda dan Pangdam menuju Mapolres Grobogan untuk memimpin video conference kepada jajaran terkait tren perkembangan situasi di provinsi Jateng pada masa pandemi saat ini. (SAS)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama