Pemilihan Wali Nagari Batu Kalang, Ini Pesan Urang Tuo




PADANG PARIAMAN-Urang tuo Nagari Batu Kalang, Kecamatan Padang Sago, Kabupaten Padang Pariaman, Gomba berharap kepada pemuka masyarakat dan warga Korong untuk memberikan dukungan kepada calon Walinagari Batu Kalang yang berasal dari korong masing masing.

 Hal itu disampaikan urang tuo Gomba pada pengukuhan Muncak Nagari Batu Kalang, Sabtu (11/9/2021) malam di Laga laga Korong Puncu Ruyung.  

Hadir dalam acara tersebut, Panungkek Dt. Rajo Mudo, Rio Wisepsa, Panungkek Dt Rajo Mangkuto Tuka dan Panungkek Dt Majolelo Agus Salim serta Kapalo Mudo Korong, ninik mamak pemuda dan bundo kandung, termasuk undangan dari nagari tetangga seperti Tandikek, Sungai Durian, Koto Dalam dan Kito Baru. 

Ditegaskan Gomba, calon Wali Nagari Batu Kalang yang sudah ditetapkan lima orang merupakan putra terbaik Nagari Batu Kalang, berikanlah dukungan kepada masing masing calon sesuai hati nurani masing-maing, karena dari lima calon hanya satu yang akan menjadi wali nagari. 

"Saya minta jangan ada saling menjelekan calon dan menyebarkan isu isu yang tidak bisa dipertanggung jawabkan," ujar Gomba.

Dari lima calon Wali Nagari Batu Kalang tiga  hadir dalam acara tersebut, Drs. Amiruddin, MA berasal dari Korong Puncu Ruyung dengan nomor urut 5. Kemudian Barozen, dan Korong Mangur dengan nomor urut 2. 

Setelah itu, Ismael Ali, A.Md nomor urut 4 dari Korong Kampung Piliang.  Dua lagi, Nuzul Fajri SE nomor urut 1 dari Korong Lubuk Napa dan Ir. Asrizal dari Korong Mangur nomor urut 3. Kedua calon tersebut tidak bisa hadir karena hujan deras di tempat mereka. 

"Saya sudah dalam perjalanan ke Puncu Ruyung. Tetapi hujan turun dengan derasnya. Silahkan acara dilanjutkan," ujar Nuzul Fajri yang sehari dipanggil dengan Rahmat. 

Calon yang hadir diberikan kesempatan untuk memperkenalkan diri masing masing.  Acara diakhiri dengan jamuan santapan malam. Sebelumnya, pada siang harinya masyarakat melakukan potong kambing untuk jamuan makan malam tersebut. (aa)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama