Ribuan Bibit Ikan Dilepas di Batang Gawan

 Wakil wali kota melepas bibit ikan

KOTA SOLOK - Wakil Wali Kota Dr.Ramadhani Kirana Putra melepas bibit ikan gariang. Bibit tersebut merupakan pokir dari anggota DPRD Sumbar, H.Daswippetra Dt.MJJ Alam di Sungai Batang Gawan, Selasa (21/9/2021).

Daswippetra mengatakan, semoga bibit ikan ini akan bermanfaat bagi masyarakat nantinya. Diceritakan Daswippetra, Batang Gawan menyimpan banyak nostalgia ketika masih kanak-kanak dulu. Dia kejelian dari Dinas Pertanian untuk mengambil dana-dana yang ada di provinsi untuk dibawa ke Kota Solok.

"Kabupaten dan kota dalam membawa dana provinsi ke daerah masing-masing harus bergerak cepat dan tepat. Dalam bidang pertanian terdapat dana Rp700 miliar, tergantung daerah masing-masing untuk membawa dana tersebut ke daerah," sebutnya.

Pelepasan bibif ikan di Batang Gawan direncanakan menjadi lokasi ikan larangan. "Jangan sampai ditangkap dengan cara menyetrum dan manubo atau memberi racun," tuturnya.

Wakil Wali Kota Solok, Ramadhani Kirana Putra, mengucapkan terimakasih kepada Anggota Daswippetra Dt.Mjj Alam yang telah melepas ribuan bibit ikan gariang di Batang Gawan.

"Semoga bermanfaat bagi masyarakat, dan akan semakin banyak bantuan-bantuan dan Pokir yang berguna bagi masyarakat Kota Solok," tutup wakil wali kota. (SIS)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama