Satlantas Polres Pekalongan Kota Sosialisasikan PeduliLindungi

 Petugas sosialisasi pada pengemudi 


KOTA PEKALONGAN-Jajaran Polres Pekalongan Kota gencar sosialisasi aplikasi PeduliLindungi yang merupakan salah satu syarat perjalanan seluruh moda transportasi, baik darat, laut, udara, dan perkeretaapian di masa pandemi Covid-19.

Aplikasi yang dikembangkan untuk membantu instansi pemerintah dalam melakukan pelacakan untuk menghentikan penyebaran Covid-19, masyarakat dapat dengan mendownload di Play Store ataupun App Store.

Kasat Lantas AKP Tri Handayani, mengatakan sosialisasi di seputaran exit tol Setono saat petugas membagikan masker dan melakukan operasi yustisi.

“Selaian kita membagikan masker dan memberikan edukasi Prokes kita juga sosialisasikan aplikasi PeduliLindungi ini,” katanya, Rabu (8/9/2021).

Ipda Budi Winarso juga menjelaskan aplikasi ini memiliki beberapa manfaat, diantaranya dapat membantu petugas memastikan proses validasi dokumen kesehatan di simpul transportasi secara digital, sehingga lebih aman, cepat, mudah dan sederhana.

Aplikasi PeduliLindungi dapat membantu setiap warga melakukan surveilans kesehatan berupa penelusuran, pelacakan dan pengurungan terhadap anggota masyarakat yang diduga mengidap Covid-19.

Melalui aplikasi PeduliLindungi, orang tersebut dapat diperiksa status vaksinasinya, hasil tes Covid-19 atau apakah ada kontak eratnya dengan pasien Covid-19. (SAS)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama