Satlantas Polres Sijunjung Vaksinasi Murid SD

 Murid SD disuntik vaksin


SIJUNJUNG-Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Sijunjung menggelar vaksinasi bagi murid SD usia 12 tahun, Selasa (28/9/2021) di SDN 22 Sijunjung.

Sasaran vaksinasi itu, mewujudkan target pembelajaran tatap muka terealisasi 100 persen. Dengan vaksinasi, kalangan orang tua tidak lagi was-was.  Vaksinasi bagi murid SD itu merupakan yang perdana di Sijunjung. Lantaran perdana di Sijunjung, sekolah itu dipromosikan jadi pelopor vaksin pelajar usia 12.

Vaksinasi di sekolah tersebut dipantau Kasat Lantas AKP Bayful, didampingi Kepala Bidang SD Dinas Pendidikan, Ade Primawati, utusan pejabat dinas kesehatan, serta kalangan orang tua murid. 

Bayful didampingi Kepala Sekolah Rosmalinda memimpin tahapan vaksinasi. Dimulai dengan proses pemeriksaan kesehatan, cek suhu tubuh, ukur tensi darah, plus konsultasi seputar riwayat gangguan kesehatan.

Para peserta juga diberikan sarapan dan asupan makanan tambahan pihak sekolah. Kemudian masing-masingnya menempati tempat duduk dalam ruangan yang telah disediakan. Setelah dipastikan memenuhi syarat, satu-persatu peserta dipanggil mengikuti rangkaian penyuntikan vaksin.

Kapolres  AKBP Muhammad Ikhwan Lazuardi melalui Kasat Lantas Bayful, mengatakan para murid antusias untuk divaksin. "Bahkan sejumlah orangtua yang belum divaksin, tidak ketinggalan ikut memanfaatkan momentum untuk ikut disuntik. Ditambah beberapa warga yang tinggal di dekat komplek SDN 22 tersebut," katanya.

Diungkapkan Bayful, vaksinasi tersebut digelar dalam rangka memeriahkan Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-66, sekaligus memperkuat program gebyar vaksin bagi kalangan pelajar oleh Polres Sijunjung yang telah berlangsung sejak sebulan terakhir. 

Vaksinasi bekerjasama dengan Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, dan unsur terkait lainnya. Pada puncak peringatan Hari Lalu Lintas Bhayangkara, Jumat lalu, Satlantas Sijunjung melakukan vaksinasi pada 1.146 warga, dan angka tersebut tercatat yang tertinggi antar sesama Satlantas se-wilayah Polda Sumbar. "Khusus untuk SDN 22 Sijunjung, vaksin disiapkan 50 dosis," imbuhnya. 

Kepala sekolah 22 Rosmalinda mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya vaksinasi tersebut. Jumlah murid yang mengikuti vaksinasi 12 orang. Sebanyak 11 orang berasal dari kelas tinggi (kelas VI), ditambah satu orang kelas V.  "Mereka sudah berusia 12 tahun, dan telah mendapat izin orang tua," katanya. (eko)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama