Kota Solok Raih Anugerah Parahita Ekapraya

 Penghargaan nasional kembali diraih Kota Solok


KOTA SOLOK-Satu lagi penghargaan level nasional diboyong ke Kota Solok, berupa Anugerah Parahita Ekapraya (APE) 2020 kategori madya. Penghargaan ini meningkat dari sebelumnya yang memperoleh peringkat  pratama. 

Dikarenakan masa pademi, penghargaan yang biasanya diserahkan langsung oleh Presiden dan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, namun tahun ini diserahkan secara mandiri melalui OPD terkait.

Penghargaan APE bentuk pengakuan atas komitmen dan peran pemerintah daerah dalam upaya mewujudkan kesetaraan dan keadilan gender. APE merupakan prestasi yang dicapai dengan menunjukkan kondisi kesejahteraan masyarakat, baik laki-laki, perempuan, anak, lansia dan penyandang disabilitas.

Penghargaan ini diberikan melalui Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPA) Republik Indonesia. Penilaian pada 2018, Kota Solok memperoleh peringkat pratama. Dan pada penilaian 2020 yang diumumkan 2021, Kota Solok berhasil meningkatkan penghargaan menjadi madya.

Wali Kota Zul Elfian Umar, saat menerima piala tersebut, mengucapkan terimakasih kepada Kementerian PPA, karena kembali menganugerahkan kepada Kota Solok APE dengan kategori Madya.

Ini merupakan hasil dari usaha dan kerja keras dari seluruh pihak terkait di Kota Solok. "Ke depan, tanggung jawab kita bersama dalam upaya meningkatkan pengarusutamaan gender," sebut wako di ruang kerjanya didampingi wakil wali kota, Selasa (28/9/2021).

Wakil Wali Kota Ramadhani Kirana Putra mengucapkan rasa syukur dan bangga atas kerjasama seluruh pihak, sehingga Kota Solok berhasil meningkat ke Kategori Madya. "Semoga hal ini semakin meningkatkan pembangunan berkeadilan gender di Kota Solok," katanya. (SIS)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama