TPID Tanah Datar Studi Banding ke Pekanbaru

 Serah terima cenderamata


PEKANBARU-Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Tanah Datar yang dipimpin Bupati Eka Putra didampingi Sekretaris Daerah Edi Susanto, studi banding ke TPID Pemerintah Kota Pekanbaru, Senin (27/9/2021). Pertemuan berlangsung di aula kantor walikota setempat. 

Kedatangan bupati beserta rombongan disambut Walikota Firdaus didampingi Sekretaris Daerah, Asisten dan TPID.  Bupati menyampaikan keberhasilan TPID Pekanbaru dalam mengendalikan inflasi hingga menjadi yang terbaik di Sumatera.

"Selamat atas keberhasilan TPID Pekanbaru yang telah berhasil mengendalikan inflasi, untuk itu izinkan kami untuk sharing informasi dalam rangka studi komparatif tentang pelaksanaan capacity building TPID Pekanbaru," kata bupati.

Bupati menambahkan, maksud dan tujuan kunjungan ini dalam rangka meningkatkan wawasan dan kualitas sumber daya manusia TPID Tanah Datar.  

"Kami mengadakan kunjungan ke Pemko Pekanbaru yang telah memiliki prestasi dalam melakukan pengendalian inflasi, disamping juga untuk sharing pengalaman mengenai program-program unggulan atau inovasi dan kiat-kiat pengendaian inflasi di Pekanbaru," ungkap bupati yang dikutip dari siaran pers Bagian Humas. 

Firdaus menyambut baik kunjungan kerja ini dan merasa bangga karena Pemkab Tanah Datar telah memilih Pekanbaru sebagai tujuan untuk studi komperatif.

Firdaus sampaikan keberhasilan TPID tidak terlepas dari dukungan semua pihak yang selalu bersinergi, sehingga mampu membangun keselarasan menghadapi ekonomi.

Untuk menekan inflasi, tambah Firdaus, jangan hanya mengejar pertumbuhan ekonomi, tapi juga harus diikuti inflasi yang terkedali dengan menggerakkan kegiatan yang produktif sesuai pengendalian inflasi untuk membangun kestabilan ekonomi. (*)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama