Sejumlah Komplek Perumahan Tergenang Banjir di Koto Tangah

 Kapolsek Koto Tangah pantau banjir yang menggenangi pemukiman warga


PADANG-Hujan deras yang turun sejak Rabu (29/9/2021) siang hingga malam mengakibatkan sejumlah komplek perumahan di Kecamatan Koto Tangah, Padang tergenang banjir. Rata-rata komplek di perumahan ketinggian air sudah melebihi lutut orang dewasa.

Hingga Kamis (30/9/2021) dinihari, masih ada rumah warga yang tergenang. Namun, banjir berangsur surut setelah hujan juga mulai reda. 

Kapolsek Koto Tangah, AKP Afrino bersama Kepala SKPT Aipda Riza Efendi, Bhabinkamtibmas Kelurahan Batipuh Panjang, Brigadir Daswal dan piket Reskrim Bripka Yoyot Affanda, sekitar pukul 00.20, mendatangi sejumlah komplek perumahan yang dilanda banjir itu.

Dijelaskan Afrino, pihaknya melakukan pengecekan dan kontrol rumah yang terkena banjir di Perumahan Mega Permai I, Kelurahan  Padang Sarai.

"Kami juga memantau banjir di Simpang Kalumpang, Perumahan Jihad I, Kelurahan Batipuh Panjang serta Perumahan Kampung Jambak," ujar Afrino. 

Kapolsek memberi imbauan kepada warga yang rumahnya terkena banjir,  agar lebih waspada terhadap ketinggian air dan menyarankan kepada warga untuk mengungsi ke tempat yang lebih aman,  menjaga dan mengamankan barang-barang berharga. (ed)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama