Sekda Kota Solok Tinjau Balai Benih Ikan

 

Balai Benih Ikan di Kota Solok


KOTA SOLOK - Sekretaris Daerah Syaiful A didampingi Asisten Bidang Ekonomi Pembangunan Jefrizal serta Plt. Kadisdukcapil Bitel tinjau UPT Balai Benih Ikan. Kota Solok yang merupakan kota kecil, ternyata memiliki potensi sebagai destinasi wisata yang alami, salah satunya Balai Benih Ikan (BBI) Sarasah Aia Batimpo Kelurahan Laing, Sabtu (4/9/2021).

“UPT BBI Sarasah Aia Batimpo ini selain tempat budidaya ikan memiliki potensi untuk dikembangkan wisata keluarga, seperti ground camping, kolam pancing keluarga, arena bermain anak dan beberapa wahana lainnya dengan mengangkat konsep Agrowisata,”jelasnya.

BBI merupakan tempat budidaya ikan air tawar sektor Perikanan yang dilaksanakan Dinas Pertanian Kota Solok diwujudkan melalui pembiayaan kegiatan Dana Alokasi Khusus Perikanan yang dimulai sejak tahun 2005 sampai dengan tahun 2016.

Salah satu pembangunannya adalah BBI Sarasah Batimpo yang meliputi, pembangunan kolam BBI Tahap I, II dan III, pembuatan reservoar saluran air dan pembangunan Dam pengendali. Sejak Tahun 2008 sampai dengan 2016 dilanjutkan dengan pembangunan sarana dan prasarana kebutuhan operasional BBI.

“BBI Sarasah Batimpo juga dapat sebagai wisata alami dimana air yang mengalir ke BBI Sarasah Batimpo mempunyai aliran sungai yang jernih serta bertingkat ala air terjun,” tutupnya. (SIS)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama