Sniper Berlomba di Danau Toba

 Peserta membidik sasaran


SIMALUNGUN-Pangdam I Bukit Barisan, Mayjen TNI Hassanudin membuka kejuaraan menembak 1st Indonesia Long Range Shooting Grandprix 2021 di Desa Sipolha Horison, Kecamatan Pematang Sidamanik, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, Jumat (3/9/2021).

Kegiatan berlangsung 2 -4 September yang diikuti beberapa tim, antara lain, Paskhas Halim, Marines SC, Kiky SC, TSC, Bukit Barisan, Paskhas 466, Denma Mako Korpaskhas, Polda Metro Jaya, Paskhas 464, Paskhas 462, Bimasakti, Paskhas 462, Bimantara Shooting Club, Paskhas 465, Brimob Sumut dan TBM Yon- 811.

Kejuaraan lomba tembak Grandprix Perbakin selesai pada hari kedua dan dilanjutkan perjalanan menuju Geopark Kaldera Toba Desa Sigapiton, dan akan ditutup oleh Ketua umum Perbakin Letjen TNI Joni Supriyanto.

"Kejuaraan menembak ini merupakan seri ketiga dari tujuh seri yang direncanakan, sekaligus untuk memeriahkan HUT Kodam Bukit Barisan," sebut Pangdam.

Ini merupakan bagian dari rangkaian Indonesia International Long Range Shooting Grand Prix 2021 yang digelar setiap tahun. Seri ketiga ini memiliki karakteristik dan tantangan berbeda dari seri pertama di Gunung Kidul dan seri kedua di Bangka Belitung.

Kemampuan fisik dan mental para peserta akan diuji dengan kegiatan lintas alam, kerja sama tim, waktu penembakan yang cepat, serta jarak dan sudut tembak yang beragam.

"Ini merupakan bentuk dukungan kita semua terhadap program pemerintah untuk menggalakkan  International Sport Tourism di Indonesia.

Kehadiran para penembak internasional sekaligus memperkenalkan Danau Toba sebagai destinasi pariwisata super prioritas," urai Pangdam dalam siaran pers.  (*)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama