Seorang Ibu Lahirkan Anak Berbobot 5 Kilogram





MAGELANG-Seorang ibu di Magelang, Jawa Tengah melahirkan bayi dengan berat lima kilogram. Sang bayi merupakan anak pertama pasangan Yoga Winarno dan Vicky Nova Triyawati. Sang istri melahirkan 2 September 2021 sekitar pukul 03.00. Proses melahirkan dibantu bidan Retnoningsih yang membuka praktek mandiri bidan.

Nova melahirkan secara normal alias tanpa operasi. Yang mengejutkan, bayi laki-laki itu berat lima kilogram  serta panjang 51 sentimeter. Berat bayi itu tentu beda dengan kebanyakan bayi yang baru dilahirkan.

Bidan Retno menyebutkan, rata-rata ibu melahirkan bayi dengan berat di bawah empat kilogram. "Syukurlah, proses melahirkan berjalan dengan lancar," katanya, seraya menambahkan, semoga pasangan keluarga itu berbahagia dengan kelahiran anak pertama.

Listiyawati,  ibu Vicky Nova Triyawati menyatakan sempat tegang dengan persalinan anaknya. Setelah cucu lahir, ia bahagia. 

"Semoga kelak menjadi anak yang sehat, cerdas seperti kakeknya serta bisa membanggakan kedua orang tua," ucap Lis sambil meneteskan air mata bahagia. Saya sudah punya tiga cucu,"ungkapnya.

Dia menambahkan, bidan Retnoningsih yang dibantu oleh tiga asisten terlihat sangat profesional, tenang dan selalu menyebut nama Allah SWT. "Pelayanan juga sangat ramah," kata Listiyawati.

Bidan Retno buka praktek di Desa Candiretno, Kecamatan Secang, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. (SAS)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama