Dinas Pangan Apresiasi SMP 3 Kota Solok

 Foto bersama di SMP 3 Kota Solok


KOTA SOLOK - Kepala Dinas Pangan yang diwakili Kabid Konsumsi, penganekaragaman dan keamanan pangan Fitriani H, mengunjungi SMPN 3 Kota Solok melihat ada berbagai komoditas sayuran yang dipanen Kepala SMPN 3 dari satu set hidroponik di halaman sekolah, Kamis (2/9/2021)

Pemerintah Kota Solok melalui Dinas Pangan, mengapresiasi kegiatan Tanimas (Pertanian Masuk Sekolah) SMPN 3 yang telah membuahkan hasil. Kegiatan Tanimas ini merupakan kerjasama sekolah dengan Dinas Pangan Kota Solok.

“Jika ada minat, pasti ada kesempatan. Pola konsumsi masyarakat yang selalu mengkonsumsi beras yang kurang serat artinya kurang konsumsi sayuran dan buah, kurang baik bagi kesehatan,” katanya.

Dengan pembelajaran menanam dan panen sayuran, jika sudah menjadi kebiasaan dan membentuk pola pikir siswa nantinya. Disamping itu, teknik-teknik dan cara perawatan sayuran bisa menambah ilmu pengetahun bagi siswa.

Kasi Ketersediaan Pangan Wisra, S.Pt mengatakan, “kegiatan ini merupakan stimulan bagi siswa untuk lebih mencintai pertanian, selain itu juga menimbulkan minat siswa untuk lebih mengkonsumsi sayuran di setiap menu makan”.

Hal tersebut tercermin, pada anak-anak zaman now, yang lebih menyukai makanan cepat saji yang lebih banyak merugikan kesehatan. Kedepannya, diharapkan semakin banyak sekolah nantinya yang menerapkan Tanimas ini, selain mendapatkan ilmu pengetahuan juga meningkatkan minat siswa mengkonsumsi buah dan sayur. (SIS)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama