Tim KPK Datang ke Kota Solok, Ada Apa?

 Pertemuan jajaran pemko dengan tim KPK


KOTA SOLOK - Wakil Wali Kota Dr. Ramadhani Kirana Putra menerima kunjungan tim Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam rangka monitoring dan evaluasi rencana aksi program pemberantasan korupsi terintegrasi 2021. 

Kunjungan dipimpin Koordinator tim KPK, Arief Nurcahyo disambut di ruang kerja Wali Kota Solok. Kegiatan dilanjutkan dengan rapat koordinasi dengan OPD terkait di aula Bappeda, Rabu (29/9/2021). 

Ramadhani Kirana Putra didampingi Inspektur Kenfilka menyambut baik kunjungan tim KPK itu.  “Selamat datang di Kota Solok, Semoga Bapak dan rombongan nyaman dan ingin kembali lagi berkunjung ke daerah kami,” ucapnya. 

Wakil wali kota berharap dengan adanya kunjungan dari tim KPK ini dapat memberikan sumbang saran kepada pemerintah kota guna untuk memberikan pencerahan terkait upaya dan tindakan preventif dalam rangka pencegahan tindak pidana korupsi.

Arief Nurcahyo mengatakan, kedatangan pihaknya dalam rangka monitoring dan evaluasi tata kelola pemerintahan dalam program pencegahan korupsi di Kota Solok. Arief menjelaskan, ada tiga agenda utama tim KPK di Kota Solok, pertama monitoring dan evaluasi rencana aksi program pemberantasan korupsi terintegrasi di lingkungan pemko.

Kedua, pihak KPK akan memberikan sosialisasi dan pembekalan terkait dengan aksi dalam pemberantasan korupsi di DPRD. Arief Nurcahyo berharap adanya sinergi yang positif antara legislatif dan eksekutif. “Karena apabila kedua lembaga ini tidak memiliki hubungan yang baik, maka penyelenggaraan pemerintahan di daerah tidak akan berhasil, sehingga dapat menghambat pembangunan di daerah,” tuturnya. 

Ketiga, melihat pelayanan publik, strategi dan pengoptimalan daerah di masa pandemi dalam rangka menjaga dan memberikan kontribusi kepada pemerintah daerah. “Kami berharap pemerintah Kota Solok terhindar dari korupsi,” ungkapnya.(SIS)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama