Bangun SDM di Sijunjung, Pemkab Kerjasama dengan Polres

 Penandatanganan kerja sama


SIJUNJUNG-Mengejar pembangunan sumber daya manusia (SDM), pemkab menjalin kerjasama dengan Kepolisian Resor Sijunjung dan tiga perguruan tinggi negeri dalam bidang kependidikan. 


Selain bidang kependidikan, MoU tentang pemeliharaan ketertiban umum serta penyuluhan Kamtibmas di masyarakat juga dilakukan untuk menciptakan masyarakat yang taat hukum dan Kamtibmas yang kondusif.

Penandatanganan MoU itu digelar di Balairung Lansek Manih, Kantor Bupati Sijunjung, Senin (11/10/2021). 

Tiga perguruan tinggi negeri itu, IAIN Bukittinggi, Politeknik Negeri Padang dan IAIN Batusangkar. Penandatanganan MoU itu dilakukan rektor dari masing-masing perguruan tinggi dan dilakukan langsung Bupati Sijunjung Benny Dwifa, Kapolres AKBP Muhammad Ikhwan Lazuardi, Sekdakab Zefnihan serta diikuti jajaran OPD yang ada di lingkungan Pemkab Sijunjung.

Kerjasama Pemkab Sijunjung dengan sejumlah perguruan tinggi tersebut diharapkan mampu memberikan kontribusi terhadap pembangunan SDM masyarakat di Sijunjung serta penerapan tri darma perguruan tinggi dan kegiatan kemahasiswaan.

Bupati Benny Dwifa mengharapkan agar perguruan tinggi bisa mengambil peran dan berkontribusi dalam peningkatan SDM di Sijunjung. 

"Dengan potensi yang kita miliki, peran pembangunan SDM sangat diharapkan di tengah masyarakat. Baik dalam hal kependidikan dan penerapan tri dharma perguruan tinggi," harap Bupati Benny Dwifa.

Di sisi lain, pembinaan di bidang hukum terhadap masyarakat juga perlu diterapkan. "Selain mengejar SDM, penyuluhan hukum dan pembinaan Kamtibmas kepada masyarakat juga sangat diperlukan agar terciptanya Kamtibmas yang kondusif di tengah masyarakat. Sehingga pembangunan pun secara umum bisa terlaksana dengan baik. (eko)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama