Bupati Tanah Datar Lantik Pengurus IKTD Lampung


 Pengurus IKTD Lampung foto bersama


BANDAR LAMPUNG-Bupati Tanah Datar Eka Putra, Minggu (17/10/2021) lantik pengurus Ikatan Keluarga Tanah Datar (IKTD) Lampung masa bakti 2021-2026 di Hotel Emersia Bandar Lampung. 


Hadir pada pelantikan tersebut, Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana, Kabid Humas Polda Lampung Kombes Zahwani Pandra Arsyad, Plt. Asisten Ekobang Pemkot Bandar, Kepala Dinas Kominfo Bandar Lampung, dan Kepala Kesbangpol Bandar Lampung.

Ikut menghadiri bersama rombongan Bupati Tanah Datar, Wakil Bupati Richi Aprian, Ketua DPRD Roni Mulyadi Dt. Bungsu, Ketia TP PKK Lise Eka Putra, Ketua GOW Patty Richi Aprian dan lainnya.

Usai dilantik, Ketua Umum IKTD Provinsi Lampung Merry Warti Syarief menyampaikan, sebagai ketua umum beban berat sudah menunggu di depan. Namun demikian lima tahun kedepan dirinya siap untuk memimpin IKTD Lampung. 

"Jujur saya sebenarnya ingin pensiun menjadi pengurus. Saya kan sudah tua, seharusnya yang muda-muda yang maju sebagai ketua," ujarnya. 

Sebagai ketua, menurut Merry beban berat sudah menunggu di depan mata dan banyak urusan terkait dengan IKTD yang harus segera diselesaikan. 

"Saya berharap dimasa kepemimpinan saya lima tahun kedepan, cita-cita kami mendirikan sebuah klinik bisa tercapai, sehingga ini nantinya bisa menambah pendapatan IKTD Lampung yang selama ini hanya mengandalkan sumbangan dari para anggotanya," kata Merry lagi.

Merry juga menyebutkan, IKTD Lampung juga memiliki program hafidz Alquran bagi anak-anak mereka. Tidak itu saja sebagai orang Tanah Datar yang telah menetap di Lampung, seluruh anggota IKTD berprinsip dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung, artinya IKTD Lampung semaksimal mungkin juga ikut ambil bagian dalam pembangunan, termasuk juga kegiatan sosial kemasyarakatan. 

"Kami siap mendukung dan menyukseskan pembangunan di sini, kami akan letakkan diri kami sebagai warga Lampung," tambah Meri. 

Merry juga mengucapkan terimakasih kepada Bupati Tanah Datar yang telah melantik kepengurusan IKTD Lampung. "Terimakasih Pak Bupati, doakan kami mampu mengemban amanah ini dengan baik," tukasnya. 

Bupati Eka Putra mengucapkan selamat kepada ketua dan seluruh pengurus IKTD Provinsi Lampung yang baru saja dilantik. Dia menyampaikan beberapa informasi pembangunan selama kepemimpinan bersama wakil bupati delapan bulan terakhir. 

"Selama kurang lebih delapan bulan saya bersama Pak Wabup memimpin, kami telah menyelesaikan RPJMD Tanah Datar dengan beberapa program unggulan. Beberapa waktu lalu kami juga berhasil memperoleh penghargaan TPID Award 2021 dengan program unggulan "Bang Cerah" atau program tanam bawang merah dan cabai merah. Selain itu kami juga sedang meningkatkan produksi tomat, jengkol dan juga peternakan ayam petelor," ujar Bupati. 

Selain bidang pertanian, saat ini Pemda Tanah Datar juga sedang mengembangkan beberapa objek wisata yang baru. Untuk itu, Bupati menghimbau agar para perantau ikut mempromosikannya. 

"Kami imbau dunsanak yang di rantau untuk pulang kampung, saat ini kondisi covid sudah ada di level 2, sehingga beberapa objek wisata kita aman untuk dikunjungi dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Kami juga mengharapkan perantau ikut membantu mempromosikan objek wisata kita," harap Bupati. 

Tidak itu saja, sebagai warga Lampung Bupati Eka Putra juga mengharapkan IKTD Lampung juga ikut serta dalam menyukseskan pembangunan disini. 

Hal senada juga disampaikan oleh Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana, dia menyebutkan IKTD Lampung merupakan mitra kerja terbaik bagi Pemkot Bandar Lampung. (*)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama