Diduga Curi HP di Kamar, Warga Diamankan Polisi

 

Terduga pencurian


JAYAPURA-Seorang pria, Selasa (19/10/2021) diamankan polisi karena diduga mencuri sebuah HP. Pelaku mengambil ponsel tersebut saat pemiliknya, Aris  sedang mandi.


Lokasi pencurian tersebut di rumah dinas pimpinan cabang bank pemerintah di Abepura.Rumah itu merupakan sebuah komplek perumahan. Polsek Abepura amankan seorang pria, berinisial LDI (25) warga Kotaraja, karena diduga merupakan pelaku pencurian.

Kapolsek Abepura AKP Lintong Simanjuntak menerangkan, LDI sebelumnya diamankan personel Brimob yang bertugas di pos pengamanan kompleks perumahan, di sekitar lokasi bekas kolam renang. Brimob itu mengamankan pelaku usai mendapat laporan dari security di lokasi pencurian.

Berawal berawal saat korban Aris meletakkan HP dan power bank di kasur kamarnya untuk mandi. Kemudian ketika hendak kembali ke kamar, korban menemukan pelaku LDI mondar-mandir di seputaran TKP. "Korban langsung berteriak, pelaku melarikan diri ke arah lokasi bekas kolam renang," ujar kapolsek.

Karena tidak berhasil menangkap pelaku, kemudian korban kembali ke rumah dan memeriksa kamarnya ternyata handphone dan power bank miliknya sudah tidak ada.

Melalui rekaman CCTV, pelaku berhasil diidentifikasi, security rumah dinas tersebut kemudian membawa foto pelaku dan melaporkannya ke Pos Brimob. Lalu bersama anggota Brimob yang bertugas saat itu langsung menuju ke lokasi bekas kolam renang dan berhasil menemukan kemudian mengamankan pelaku.

Selanjutnya korban melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Abepura, sehingga anggota yang mendatangi TKP langsung mengamankan pelaku bersama barang bukti ke Mapolsek untuk ditindaklanjuti. (farid)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama