Difasilitasi Satlantas Polres Dharmasraya, Penumpang Bus Divaksin di Gunung Medan


 Petugas monitoring penumpang bus yang belum divaksin


DHARMASRAYA-Para penumpang bus yang belum divaksin, menjalani vaksinasi yang diadakan Polres Dharmsaraya, Selasa (26/10/2021). Lokasi yang dipilih Polres Dharmasraya adalah rumah makan Umega, Gunung Medan, Kecamatan Sitiung.


Gunung Medan dipilih karena tempat itu menjadi tempat pemberhentian bus-bus Sumbar yang akan ke Jakarta, demikian juga sebaliknya. Gerai vaksin presisi diadakan di sana guna memudahkan masyarakat yang belum divaksin.

Pelaksanaan vaksinasi itu dipantau Kapolres Dharmasraya, AKBP Anggun Cahyono didampingi Wakapolres Kompol Alwi Askar, Kabag Ops Kompol Nasrul Efendi, Kasat Lantas Iptu Aldy Lazzuardy dan anggota satlantas.

Kapolres melalui  Kasat Lantas mengatakan, kegiatan gerai vaksin presisi dan monitoring dan pemerikasan penumpang bus antar provinsi tersebut guna percepatan akselerasi vakasinasi seluruh Indonesia dan upaya pencegahan dan mengurangi angka penularan Covid-19 khususnya di Sumatera Barat.

Dasar hukumnya, Surat Edaran Gubenur Sumatera Barat Nomor.556.1/980/Dispar-pem/X-2021 tentang tentang Pemberlakuan Wajib Vaksin. Diminta pengelola hotel, objek wisata dan restoran melakukan vaksinasi serta rumah makan. Hal serupa juga berlaku bagi tempat pemberhentian bus antar provinsi.

"Kami melakukan monitoring dan pemerikasan terhadap penumpang bus. Yang belum divaksin baik tahap pertama atau tahap kedua, Satuan Lalulintas Polres Dharmasraya bersama tim medis menyedikan vaksin gratis," kata Lazzuardy. (eko)




Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama