DKI Jakarta Kokoh di Puncak, Sumbar Urutan 17




PAPUA-Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta makin kokoh di puncak dalam perolehan medali sementara PON XX Papua, Senin (4/10/2021) siang. Jakarta meraih 37 emas, 23 perak dan 25 perunggu. Sementara Sumatera Barat berada di urutan 17 dengan peroleh satu emas, dua perak dan delapan perunggu.

Emas DKI banyak disumbangkan cabang sepatu roda. Kontingen DKI Jakarta sukses menyabet gelar juara umum dengan perolehan 13 medali emas, 8 perak dan 2 perunggu. Tuan rumah Papua berada di peringkat kedua dengan torehan 8 medali emas, 2 perak dan 5 perunggu.

Ketua Sub PB PON XX Papua 2021 klaster Mimika, Eltinus Omaleng mengingatkan para atlet, ofisial, pendukung agar tidak mengekspresikan kemenangan dengan cara berpelukan, terlebih tanpa memakai masker.

Ketegasan ini disampaikan Eltinus Omaleng yang juga Bupati Mimika saat membuka pertandingan cabor aeromodeling di venue SP 5, distrik Mimika Baru. "Untuk mengekspresikan kemenangan tidak perlu saling peluk apalagi tanpa masker, karena hal itu potensi untuk terkena Covid-19," kata bupati.

Bupati mengingatkan agar semua tamu dan panitia jujur dengan kondisi kesehatannya. (farid/pb pon)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama