Festival Semarak, Kapolda Riau Apresiasi Kreativitas Anak Muda


 Peserta festival unjuk kebolehan


PEKANBARU - Gelaran Bhayangkara Festival Pattimura, Sabtu (30/10/2021) di sepanjang Jalan Pattimura  menjadi hiburan tersendiri bagi masyarakat Pekanbaru. 

Berbagai atraksi dan unjuk kebolehan dari para peserta festival yang beraneka ragam mulai dari penampiln drumband, marching band, pawai adat budaya nusantara hingga atraksi barongsai tersaji.

Tidak hanya itu, panggung yang disiapkan panitia dihalaman mapolda Riau juga terisi dengan sajian unjuk kesenian para peserta. Pembacaan puisi, beragam tari tarian daerah dan tarian kreasi baru, pantomin, akustik hingga beladiri dipertontonkan dengan apik oleh para peserta.

Bhayangkara Festival Pattimura yang diinisiasi anak-anak muda tersebut diwadahi oleh kepanitiaan yang dipimpin Ridarman yang juga sebagai Ketua KBP3 Riau.

Kapolda Irjen Agung Setia Imam Effendi yang membuka festival mengatakan, personel polda turut andil menampilkan unjuk kebolehan bersama anak sekolah di Pekanbaru untuk menyemarakkan festival. 

“Kegiatan ini untuk menggerakan kreasi muda agar dapat mengembangkan bakatnya di bidang seni apapun, dan semuanya dapat berpartisipasi,” ujar Irjen Agung.

Sebanyak 322 peserta yang didominasi siswa-siswi, di antaranya dari SMP 34 Pekanbaru, SMA 9 Pekanbaru, SMP dqn SMA Santamaria, SMPN 13 Pekanbaru, SMKN 2 Pekanbaru, SMA Muhammadiyah Pekanbaru dan SMA 8 Pekanbaru.

"Saya selaku ketua penyelenggara mengucapkan terimakasih kepada bapak Kapolda yang memfasilitasi kreasi anak muda yang kami taja dalam gelaran festival Pattimura ini, juga kepada segenap peserta yang sudah unjuk kebolehan memberikan hiburan kepada warga masyatakat. Mudah-mudahan kedepan semakin banyak yang akan menampilkan kreasi seninya,” ujar Ridarman. (ES)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama