Gubernur Papua Gala Dinner dengan Kontingen PON

 Gubernur Lukas Enembe foto bersama Forkopimda Papua, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Wagub NTT Josef Nae Soi, para Ketua KONI Provinsi beserta para atlet dan official. (PB PON)


JAYAPURA - Gubernur Papua Lukas Enembe adakan jamuan makan malam/gala dinner PON di Gedung Negara, Dok V Atas, Jayapura, Jumat (1/10/2021).  


Turut hadir Ketua Umum KONI Pusat Letjen TNI (Purn) Marciano Norman, Forkopimda Papua, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Wagub NTT Josef Nae Soi, para Ketua KONI Provinsi beserta para atlet dan ofisial.

Gubernur Enembe mengatakan, perhelatan olahraga bukanlah hanya pertandingan olahraga. Tapi juga memilliki nilai kebangsaan dan nasionalisme, dimana tujuan bangsa Indonesia menggelar kompetisi olahraga adalah menunjukkan jati diri sebagai satu bangsa.

“Olahraga mengajarkan kita nilai egaliter, semuanya sejajar dan dipandang sama, bukan diskriminasi. Hal tersebut sesuai dengan kepribadian bangsa Indonesia, sesuai dengan Bhineka Tunggal Ika, walau berbeda namun tetap satu bangsa yang menjunjung tinggi humanis,” ujar Enembe yang dikutip dari situs resmi PB PON.  

Marciano Norman merasa bangga dan bahagia dapat berkumpul bersama memenuhi undangan Gubernur Papua selaku Ketua Umum PB PON.

“Terima kasih Pak Gubernur atas penyambutan yang luar biasa. Saya juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Walikota Jayapura, Bupati Jayapura, Bupati Mimika dan Bupati Merauke yang juga telah bekerja keras menyambut peserta PON XX yang datang ke klasternya masing masing,” kata Marciano. (*/farid)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama