DKI Jakarta Kokoh di Puncak, Sumbar Urutan 11



PAPUA-Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta kokoh di puncak dalam perolehan medali sementara PON XX Papua, Sabtu (2/10/2021) pagi. Jakarta meraih 28 emas, 15 perak dan 20 perunggu. Sementara Sumatera Barat berada di urutan 11 dengan peroleh satu emas, dua perak dan tiga perunggu.

Untuk sementara, Sumatera Barat berada satu tingkat di bawah Kalimantan Timur. Sementara PON baru akan dibuka pada  secara resmi hari di Stadion Lukas Enembe oleh Presiden Joko Widodo.

Stadion Lukas Enembe berada di Kampung Harapan, Kelurahan Nolokla, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura. Stadion ini dibangun sepanjang 2016-2019 dan memiliki daya tampung lebih dari 40.000 penonton.

Stadion ini menggunakan LED teknologi DMX yang bisa mengikuti beat musik dengan kekuatan 1.800 lux. Tak hanya itu, scoring board  perimeter atau papan skor digital yang terpasang di dua sisi tribun juga didatangkan dari Eropa. 

Begitu pula dengan 88 unit perangkat sound system yang didatangkan langsung dari Jepang. Seluruh kemegahan stadion ini memerlukan dukungan listrik yang andal dan akan disuplai sepenuhnya oleh PLN. (ed)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama