Nanti Malam PON Dibuka, Ini Agendanya

 Stadion Luka Enembe jadi tempat pembukaan PON. (PB PON)


JAYAPURA–Impian Gubernur Lukas Enembe atau yang kerap disapa dengan sebutan Gubernur LE untuk menjadikan Papua sebagai tuan rumah PON XX, akhirnya terwujud.

Hari ini, Sabtu (2/10/2021) pukul 19.00 WIT atau 17.00 WIB akan dihelat upacara pembukaan PON di Stadion Lukas Enembe, Jayapura atau Istora Papua Bangkit.

Pembukaan PON XX Papua 2021 ini dimulai dengan pertunjukan pembukaan untuk menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo beserta rombongan.

Kemudian dilanjutkan dengan tarian selamat datang. Selanjutnya, lagu Indonesia Raya akan dikumandangkan sekitar pukul 19.33 WIT.

Setelah itu, diikuti dengan laporan Gubernur Papua selaku Ketua Umum PB PON XX Papua, serta sambutan dari Ketua Umum KONI Pusat. Kemudian, acara dilanjutkan dengan pengibaran bendera PON. Lalu diteruskan dengan pembacaan janji atlet dan janji wasit.

Sekitar pukul 19,48 WIT, Presiden Jokowi akan membuka PON XX Papua secara resmi. Presiden akan memberikan sambutan untuk menyemangati para atlet yang berlaga.

Setelah itu, acara dilanjutkan dengan pertunjukan budaya. Penampilan kreatif itu akan berlangsung dari pukul 19.51 sampai 20.31 WIT.

Acara akan ditutup dengan penyalaan couldron api PON dan kembang api. Lalu, lagu PON XX Papua juga akan dinyanyikan di ujung acara yang diperkirakan akan berakhir sekitar pukul 20.45 WIT.

Para atlet akan bertanding kurang lebih selama dua minggu sampai pesta olahraga nasional itu ditutup pada 15 Oktober mendatang. (PB PON/farid)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama